Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Properti

APERSI Komit Sukseskan Program 1000 Rumah Gratis

Senin, 19 Januari 2015

APERSI terus berkomitmen ujudkan 1000 rumah gratis. (Foto:Erwin Jahja)

PEKANBARU-Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Indonesia (APERSI) memastikan, program pembagian 1000 rumah gratis bagi masyarakat kurang mampu yang mereka gagas akan terus berjalan. Program tersebut diharapkan dapat menjadi pendorong bagi stake holder perumahan, untuk terus berkomitmen menekan angka kekurangan rumah di Indonesia (backlog) yang saat ini sudah mencapai angka 15 juta unit.

APERSI sudah memulai program tersebut secara regular sejak November 2014 lalu. Setiap bulannya, APERSI menyiapkan 4 unit rumah gratis bagi masyarakat tidak mampu. Untuk program awal pembagian rumah gratis ini, propinsi Banten menjadi pilot project awal. 

Ketua DPD APERSI Banten, Sabri Nurdin saat pembagian rumah ke-10, Jumat (16/1/2015) lalu di Tangerang, Banten menjelaskan, program ini membawa pesan moral semangat dari APERSI dalam mengatasi backlog di Indonesia. Dirinya juga berharap program rumah gratis ini dapat menggugah para pengembang untuk turut peduli dan berpartisipasi.

“Kami sebagai pilot project program ini ingin membawa pesan kepada masyarakat bahwa kami juga berkomitmen mengatasi masalah perumahan dan tidak hanya memikirkan profil bisnis semata. Kami juga menghimbau kepada semua stake holder terkait untuk ikut andil membantu program ini,” kata Sabri melalui siaran pers yang diterima FokusRiau.Com, kemarin.

Program pembagian rumah gratis ini sendiri sebenarnya sudah digagas sejak setahun lalu oleh APERSI, namun karena terkendala berbagai hal baru saat ini bisa berjalan secara regular. APERSI sendiri menggandeng Trans TV untuk menayangkan program tersebut. “Komitmen kami memberi rumah gratis bagi masyarakat kurang mampu ini sejalan dengan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menyediakan 1 juta unit tahun 2015 ini.

Agar program kami tersosialisasi dengan baik, kami menggandeng Trans TV,sebagai televisi swasta nasional untuk menyampaikan pesan ke masyarakat. Selain itu kami juga berterimakasih kepada pihak perbankan, dalam hal ini BTN yang turut menyokong program ini,” ujar Wakil Ketua DPP APERSI, Ilen Budhyarsyah. 

APERSI juga melakukan seleksi ketat bagi masyarakat yang berhak menerima. Menurut Ilen, pihaknya tidak ingin pembagian rumah gratis tersebut tidak tepat sasaran. “Klasifikasi penerima rumah tentu menjadi perhatian kami, APERSI tentu tidak ingin rumah yang diterima masyarakat kurang mampu itu nantinya malah menjadi beban bagi penerimanya di kemudian hari,” ulas Ilen. (bsh)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus