Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Arungi Liga II Musim Depan, Semen Padang FC Akan Berganti Nama

Sabtu, 16 Desember 2017

Perubahan Semen Padang tidak saja terjadi pada skuat musim depan, tetapi juga nama klub. (Foto:Antar

PADANG-Setelah terdegradasi dan harus mengarungi Liga II, Semen Padang FC bakal memunculkan banyak perubahan. Tidak saja mengenai komposisi skuat untuk musim 2018 nanti, tetapi juga nama klub. Nama Semen Padang FC akan berganti menjadi Semen Indonesia FC.

Perubahan itu tidak terlepas dari peleburan tiga perusahaan semen (Semen Gresik, Semen Padang dan Semen Tonasa) di bawah Semen Indonesia sebagai induk. 

Dalam kunjungan Komisaris Utama Semen Indonesia Sutiyoso ke Padang, beberapa waktu lalu, untuk rapat dengan PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), perubahan nama itu diharapkan bisa membuat klub jadi lebih terkenal ke depannya. Dan kembali ke Liga 1 pada 2019 mendatang.

Kendati demikian, Direktur Umum PT KSSP Rinold Thamrin membantah adanya perubahan nama Semen Padang FC menjadi Semen Indonesia FC. Menurut Rinold, pergantian identitas itu hanya sebatas rumor. 

Pada kompetisi Liga 1 2017 lalu, klub berjuluk Kabau Sirah tersebut hanya mampu finis di peringkat ke-16 klasemen akhir. Rinold berharap, isu itu segera berakhir. Dikhawatirkan, apabila gosip itu terus beredar, akan mengganggu konsentrasi manajemen yang tengah melakukan persiapan pembentukan tim menuju Liga II. 

Manajemen PT KSSP menilai perubahan nama itu baru sebatas rumor. "Pergantian nama itu hanya sebatas rumor saja. Kami menganggap itu hanya rumor, karena belum ada konfirmasinya secara langsung," ujar Rinold dikutip fokusriau.com dari cnnindonesia.com, Jumat kemarin.

Kendati demikian, Rinold tidak membantah, rencana transformasi nama itu sudah mencuat sejak dua tahun lalu. Namun, lagi-lagi dia enggan membenarkan bahwa rencana perubahan itu karena akuisisi dari Semen Padang menjadi Semen Indonesia.

"Bagaimana bisa ada pergantian nama, kalau kajian saja belum dilakukan. Untuk saat ini belum bisa diberikan keterangan mengenai pergantian nama, karena masih pembentukan tim," ujar Rinold. (boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus