Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Asap Selimuti Inhu Riau, Disdikbud Minta Sekolah Kurangi Aktivitas Luar

Rabu, 14 Agustus 2019

Kabut asap menyelimuti Inhu. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Inhu, Riau mengirimkan surat edaran ke seluruh sekolah untuk mengurangi aktivitas peserta didik di luar ruangan. Ini dilakukan sebagai respon atas munculnya kabut asap di Inhu dan dikuatirkan berdampak buruk bagi kesehatan anak didik.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu Kamaruzaman kepada wartawan, Rabu (14/8/2019) mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh sekolah. Selain meminta pihak sekolah mengurangi aktivitas anak di luar sekolah, seluruh pelajar juga diimbau menggunakan masker.

"Jika kabut asap berdampak dan membahayakan kesehatan anak, kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Apakah nanti anak didik diliburkan atau tidak tergantung situasi," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Agus Widodo mengatakan, kabut asap di Inhu mulai terjadi pagi hari dan membuat jarak pandang berkurang drastis hanya sekitar 200 meter saja.

"Kabut asap datangnya belum bisa dipastikan dari mana, karena angin muncu dari arah selatan. Saat ini, karhutla masih terjadi di Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cintaku Inhu," ujarnya.

Dikatakan, petugas masih melakukan pemadaman. "Mudah-mudahan karhutla bisa secepatnya padam, karena di Kecamatan Kuala Cenaku yang terpantau muncul karhutla sekarang mulai turun hujan," ungkapnya. (*)




Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus