Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Asap Tebal Berbau Menyengat Masih Selimuti Pekanbaru, 138 Titik Panas Kepung Riau

Selasa, 10 September 2019

Asap tebal masih menyelimuti Pekanbaru. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Satelit Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Selasa (10/9/2019) pagi tadi memantau kemunculan 138 titik panas atau hotspot di sejumlah wilayah yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Riau.

Hotspot terbanyak berada di Kabupaten Indragiri Hilir dengan 64 titik, Pelalawan terpantau 33 titik, Indragiri Hulu sebanyak 18 titik, Rokan Hilir ada 10 titik, Kampar 6 titik, Kuansing 3 titik, Bengkalis 2 titik dan Meranti serta Dumai masing-masing 1 titik.

Selain di Riau, satelit juga memantau titik panas di beberapa provinsi lain di Pulau Sumatera, seperti Jambi sebanyak 241 titik, Sumsel ada 170 titik, Babel 18 titik, Lampung 15 titik, Kepri 7 titik bersama Sumbar 7 titik dan Bengkulu sebanyak 2 titik.

Sedangkan untuk kondisi cuaca pada pagi hari Cerah Berawan berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze. Siang hari juga masih Cerah Berawan.

Namun pada Malam harinya tetap Cerah Berawan, akan tetapi potensi hujan ringan hingga sedang bersifat tidak merata terjadi disebagian wilayah Kampar. Selanjutnya pada Dini hari, cuaca masih Cerah Berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang bersifat tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kampar.

Sedangkan suhu udara masih pada kisaran 23.0 hingga 33.0 °C kondisi yang normal di Riau, kelembapan udara pada 45 hingga 98 persen sedangkan angin berhembus dari arah Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 10 - 20 km/jam. (*)


 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus