Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Inhil

Assessment Pemkab Inhil, 34 Pegawai Eselon II Ikuti Tahap Penulisan Makalah

Minggu, 16 Juli 2017

Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil Said Syarifuddin. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HILIR-Sebanyak 34 orang pegawai eselon 2 mengikuti tahap penulisan makalah, sebagai tahapan pelaksanaan assessment yang digelar Pemkab Indragiri Hilir di Aula Kantor Bappeda, Jalan Akasia Nomor 1 Tembilahan, Minggu (16/7/2017) pagi.

Sebelumnya, 34 pegawai eselon II tersebut telah mengikuti tahap uji kompetensi dan manajerial assessment dan open bidding yang digelar Pemkab Inhil bekerjasama dengan Assessment Centre Polda Riau di Sekolah Polisi Negara Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil Said Syarifuddin menuturkan, tahap penulisan makalah bertujuan untuk melihat cara pandang dari para peserta saat menjabat sebagai Kepala atau Pimpinan pada sebuah instansi, baik Dinas ataupun Badan di lingkungan Pemkab Inhil nanti.

"Jadi teknisnya, 34 orang pegawai eselon II menulis makalah dengan tulisan tangan di atas kertas folio bergaris maksimal 5 halaman dengan waktu maksimal 2,5 jam atau 150 menit. Sedangkan untuk sistematika penulisan, kami menerapkan yang umum dan sederhana diberlakukan, yakni pendahuluan, analisis dan penutup," urai Sekda.

Disamping itu, terkait tema dan judul dalam penulisan makalah ini, ditentukan peserta assessment sesuai dengan Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama yang diinginkan nantinya. "Besok, ke 34 peserta akan melewati tes presentasi dan wawancara yang juga mengacu pada makalah yang telah mereka tulis hari ini. Besok itu, presentasi dan wawancara akan dilakukan dari pagi sampai malam hari di lantai IV Kantor Bupati Inhil," katanya.

Diungkapkan, bagi 33 orang eselon yang mengikuti assessment guna mengisi 3 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong di Pemkab Inhil juga akan melalui tahap penulisan makalah, presentasi dan wawancara sebagai bagian dari tahapan assessment pada tanggal 20 dan 21 Juli 2017.

"Hari ini, tes penulisan makalah yang dilaksanakan ini adalah sebuah sarana untuk mengevaluasi kinerja mereka juga selama 2 tahun bekerja dan akan dijadikan bahan pertimbangan dalam proses mutasi dan rotasi yang akan dilakukan," ujarnya.

Seperti diketahui, panitia seleksi pelaksanaan penulisan makalah yang diikuti oleh 34 pegawai eselon II diketuai Said Syarifuddin. Sedangkan pendampingnya adalah H. Syamsurizal Awi sebagai Sekretaris dan H. Alimuddin, H. Said Ismail dan H. Pahrolrozy sebagai anggota. (adv/diskominfo)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus