Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Atletico Madrid Hentikan Langkah Liverpool di Liga Champions

Kamis, 12 Maret 2020

Liverpool tersingkir dari Liga Champions. (Foto:Getty Images)

PEKANBARU-Liverpool tersingkir dari Liga Champions. Mereka kalah 2-3 dari Atletico Madrid dalam leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Anfield Stadium, Kamis dini hari WIB 12 Maret 2020. Liverpool langsung tancap gas sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. 

The Reds memainkan tempo cepat guna mencari gol pembuka. Wajar bila Liverpool langsung agresif. Sebab, mereka butuh gol agar menyamakan kedudukan agregat, setelah pada leg pertama mereka kalah 0-1 di markas Atletico.

Bukan pekerjaan mudah bagi Liverpool untuk membongkar pertahanan Atletico. Karena skuad asuhan Diego Simeone bermain disiplin untuk menjaga gawang tak kebobolan.

Drama sempat terjadi ketika memasuki menit 21. Pemain Liverpool meminta wasit melihat video assistant referee (VAR) karena ada pemain Atletico yang tangannya menyentuh bola di dalam kotak penalti.

Mendapat protes dari pemain Liverpool, wasit kemudian meninjau VAR. Namun, dia menganggap memang tak ada insiden bola menyentuh tangan pemain Atletico.

Memasuki menit 43, upaya Liverpool untuk mencetak gol akhirnya menemui jalan positif. Sundulan Georginio Wijnaldum usai menerima umpan Alex Oxlade-Chamberlain membuat bola meluncur ke dalam gawang Atletico.

Masuk ke babak kedua, Liverpool masih terus dominan dalam melancarkan serangan. Mohamed Salah dan kawan-kawan mendapat tambahan motivasi karena main di kandang sendiri. Beberapa peluang tercipta di 45 menit babak kedua. Namun sayang tidak ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh kedua tim yang bertandingan.

Karena agregat masih 1-1 di 90 menit, pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu. Masih sama seperti awal laga, The Reds memilih bermain dengan tempo cepat. Hasil positif pun mereka dapatkan. Liverpool menambah keunggulan menjadi 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions lewat gol Roberto Firmino pada menit 94.

Tak ingin kalah begitu saja, Atletico langsung bermain menyerang. Berselang tiga menit, skuad asuhan Diego Simeone memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Marcos Llorente. Llorente yang bermain sebagai pengganti Diego Costa di babak kedua menjadi momok menakutkan bagi Liverpool. Karena pada menit 105, dia kembali mencetak gol dan membuat kedudukan imbang 2-2.

Di akhir pertandingan, Atletico menambah derita Liverpool. Alvaro Morata tak ingin ketinggalan menyumbangkan golnya pada pertandingan ini. Skor tersebut tak berubah hingga waktu 120 menit usai. Hasil ini membuat The Reds yang juga juara bertahan Liga Champions kalah agregat 2-4 dari Atletico.

Susunan Pemain
Liverpool: Adrian; Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson (Fabinho 106'), Georginio Wijnaldum (Divock Origi 106'), Alex Oxlade-Chamberlain (James Milner 82'), Roberto Firmino (Takumi Minamino 113’), Sadio Mane, Mohamed Salah.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Felipe, Stefan Savic, Renan Lodi, Kieran Trippier (Sime Vrsaljko 91'), Thomas, Saul Niguez, Koke, Angel Correa (Jose Gimenez 106'), Joao Felix (Alvaro Morata 103'), Diego Costa (Marcos Llorente 56'). (*)

 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: VivaNews


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus