Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Audiensi dengan Gubernur, Andi Rachman Dukung Eksistensi Forum Pemred Riau

Sabtu, 14 Oktober 2017


PEKANBARU-Forum Pemimpin Redaksi Riau, kemarin melakukan audiensi dengan Gubernur H Arsyadjuliandi Rachman jelang pengukuhan pengurus FPR, 23 Oktober 2017 mendatang. Dari audiensi tersebut, Gubri menyatakan dukungannya terhadap eksistensi Forum Pemred Riau dan berharap bisa bersama membangun Riau ke arah yang lebih baik.

Forum Pemred Riau (FPR) mulai digagas tahun 2013 oleh sejumlah tokoh Pers Riau. Para pengurus dan penggagas berharap, Gubri bisa hadir pada malam pengukuhan sekaligus menjadi narasumber dalam diskusi yang mengambil tema "Managing Riau".

Diskusi Managing Riau merupakan tema perdana dari rangkaian kegiatan diskusi berkala yang dibangun oleh para pemimpin redaksi media masa di Riau membahas isu-isu strategis untuk disumbangkan bagi kemajuan pembangunan provinsi Riau. Diskusi ini akan diagendakan setiap bulannya.

"Forum ini (FPR,red) sebenarnya sangat bagus, forum pemred ini harus diakui eksistensinya, hasil diskusi yang dilakukan bisa menjadi bahan masukan untuk kemajuan pembangunan di Riau," ujar Gubri yang akrab disapa bang Andi ini.

Hadir dalam audiensi penggagas dan salah satu pendiri FPR Tun Akhyar, Ketua FPR Yuki Chandra, Sekretaris FPR Luzi Diamanda, Ketua Panpel pengukuhan FPR Zulpen Zuhri dan pengurus FPR Harijal Jalil dan Munazlen Nazir. "Audiensi FPR dengan Gubri merupakan rangkaian persiapan pengukuhan dan persiapan diskusi yang ditaja oleh FPR," kata ketua Panpel Zulpen Zuhri.

Dijelaskan, dalam diskusi Forum Pemred Riau dengan tema Managing Riau, narasumber utama terdiri dari tokoh dan putra terbaik Riau yang sudah menyatakan diri untuk ikut bertarung di Pilkada Riau, di antaranya H Arsadjuliandi Rahman (Gubri).

Selanjutnya dijadwalkan hadir pembicara HM Lukman Edy (Anggota DPR RI), DR H Firdaus ST,MT (Walikota Pekanbaru), HM Harris (Bupati Pelalawan), Syamsuar (Bupati Siak), Intsiawati Ayus (anggota DPD RI), Drs H Achmad MSi (mantan Bupati Rohul), Syamsurizal (mantan Bupati Bengkalis), Edy Tanjung (anggota DPR RI) dan H Yopi Arianto (Bupati Inhu).

Selain Gubri Andi Rahman, sejumlah narasumber lain sudah menyatakan siap untuk hadir dalam acara diskusi Forum Pemred Riau dan menjadi pemateri. "Hasil diskusi Managing Riau dengan kesimpulan dan mengelola Riau masa kini dan Riau masa depan, akan disosialisasikan kepada masyarakat Riau melalui media masa yang ada di Riau," ulasnya.

Sementara itu, salah satu penggagas berdirinya FPR Tun Akhyar mengharapkan, kehadiran Gubri dalam pengukuhan pengurus FPR dan diskusi, sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap pelaksanaan Demokrasi dan kebebasan pers di Riau. "Pada prinsipnya Gubri mendukung keberadaan FPR. Masukan dan sumbangsih pak Andi sangat dibutuhkan untuk eksistensi FPR," ujar pemimpin redaksi fokusriau.com tersebut. (*andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus