Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Avanza Facelift Dinilai Tiru Wajah Xpander, Begini Penjelasan Toyota

Selasa, 15 Januari 2019

Toyota Avanza-Xenia Facelift 2019. (Foto:Kompas.com)

JAKARTA-Sejumlah masyarakat menilai, desain -terutama bagian muka- Toyota Avanza facelift 2019 mirip tampilan Mitsubishi Xpander. Kemiripan terutama pada bagian bemper depan dan lampu utama. 

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy kemudian mendengar informasi itu dan Toyota mengaku sangat menghargai masukan dan kritik dari konsumen. Tetapi, secara nyata sama sekali tidak seperti itu. 

"Inspirasinya datang bukan dari kompetitor, tetapi dari model-model Toyota sendiri. Kalau di lihat dari headlamp mirip dengan Vellfire dan Voxy," ujar Anton saat peluncuran New Avanza dan New Veloz di Jakarta, Selasa (15/1/2019). 

Menurut Anton, desain pada MPV Toyota itulah yang akan dipertahankan dan ternyata cukup diminati oleh masyarakat. Karena itu, mulai diaplikasikan pada segmen low multi purpose vehicle (LMPV). "Itu tren yang memang diinginkan masyarakat Indonesia, dan kami mencoba menghadirkan dan juga tetap mempertahankan ciri khas Avanza pada model baru ini," kata dia. 

Desain bagian depan seperti itu, diyakini Toyota memiliki tampilan yang semakin kokoh, stylish dan modern. Ubahan mencolok terlihat pada lampu utama yang dibelah mengekspresikan kesan kekinian. Lampu utama menggunakan jenis LED dan ditunjang dengan desain garnish yang mampu mengekspresikan kesan ramping. 

Fender lebar juga memberikan penampilan yang lebih berkelas. Tampang Avanza Veloz sedikit menyerupai Voxy Belum lagi bemper depan terlihat lebih lebar dan dipadu dengan desain rumah lampu kabut yang tajam menonjolkan desain kuat dan modern. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus