Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Avsec Bandara Hang Nadim Batam Tangkap Penumpang Pembawa 484 Gram Sabu

Minggu, 21 April 2019

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

BATAM-Libur panjang akhir pekan ternyata tak hanya dimanfaatkan untuk berehat sejenak dari aktivitas yang mungkin melelahkan. Nanum bagi sebagian orang, libur panjang malah dijadikan para pengedar sabu ini untuk menyelundupkan barang haram tersebut. 

Buktinya, petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri) mengamankan seorang penumpang yang hendak membawa 484 gram  sabu dari Batam menuu Aceh, Sabtu (20/4/2019).

"Barusan, Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam menggagalkan pengiriman sabu seberat 484 gram dari tangan penumpang bernama Feri Fadhli (30)," kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso, Sabtu sore.

Dikatakan, sabu seberat 484 gram tersebut, dikemas dalam tiga bungkus plastik putih. "Dua bungkus disimpan di sepatu kulit cokelat dan satu di pangkal paha. Pelaku ini hendak menumpangi pesawat Lion Air JT-974 rute Batam-Medan," ujarnya.

Menurut Suwarso, saat ditangkap didapati identitas pelaku yang lahir di Lancok Aceh dan beralamat di Kebon Pisang, Jakarta Barat. Juga ada boarding pas pelaku terlihat akan duduk di seat 16F dan rencana terbang pesawat terbang pukul 16.35 WIB. 

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku sudah digiring ke Kantor Bea Cukai Batam di Batuampar," tukasnya. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Sindonews


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus