Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Awasi Tahapan Pemilu, Panwaslu Pekanbaru Dampingi KPU Laksanakan Tahapan

Sabtu, 23 Desember 2017

Panwaslu Pekanbaru dalam kunjungan mendampingi KPU ke kantor DPD PSI.(Foto: Andi Affandi/FokusRiau.c

PEKANBARU-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pekanbaru melaksanakan pengawasan tahapan-tahapan verifikasi yang dilaksanakan oleh KPU Kota Pekanbaru terhadap dua partai baru, Partai Persatuan Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Sejak dimulainya tahapan verifikasi administrasi beberapa waktu lalu, Panwas turut memastikan kebenaran berkas data yang disampaikan untuk diverifikasi, baik dalam verifikasi keanggotaan maupun kepengurusan dua partai ini.

"Merupakan tugas dan kewajiban kita untuk mengawasi tahapan pemilu," kata Indra Khalid Nasution usai mendampingi KPU Pekanbaru melakukan verifikasi faktual kepengurusan dan domisili ke kantor DPD PSI Pekanbaru di Jalan Palapa Nomor 19, Jumat (22/12/2017). 

Pada hari itu, Panwas mendampingi KPU melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan dan domisili PSI dan Perindo. Meski setelah dilakukan pengecekan berkas secara langsung kepada yang bersangkutan, KPU menyatakan telah memenuhi syarat. Namun resminya masih menunggu hasil yang dikeluarkan KPU.

Verifikasi faktual keanggotaan kedua partai tersebut kini tengah berjalan. Panwaslu sendiri masih menunggu berita acara penetapan hasil verifikasi.(andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus