Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Bagi Anda Lulusan SMP Sederajat Ingin Cepat Kerja? SPN Dirgantara Batam Solusinya!

Kamis, 23 November 2017

Taruna dan taruni SPN Dirgantara. (Foto:Indra/FokusRiau.Com)

BATAM-Bagi anda pelajar SMP sederajat di Indonesia yang ingin cepat memperoleh pekerjaan, SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam merupakan solusinya. Saat ini ada 243 orang taruna yang menjalani pendidikan, dimana 43 di antaranya taruni. 

Sekolah ini terbukti sudah banyak menelorkan alumni yang bekerja di berbagi bidang, mulai pramugari, melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri dan swasta sampai bekerja di berbagai perusahaan maskapai penerbangan ternama di Tanah Air.

Sekolah yang berada di salah satu jalan protokol Kota Batam ini, tepatnya di Kalan Ahmad Yani, Komplek Taman Eden, No 6-8. (Depan Perum Plamo Garden), Batam Center tersebut memiliki dua jurusan, yaitu motor dan rangka mesin pesawat udara (Air frame & Power Plant Maintance) dan jurusan pemeliharaan Avionik Eletronika Pesawat Udara (Avionic Electrc Instrumen Maintance).
  
Ketua Yayasan Lencana Bangsa SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam Erwin mengatakan, visi sekolah yang dikelolahnya menjadikan SMK Unggulan Dengan Siswa yang Beriman dan Bertaqwa kepada Allah dan Menyiapkan SDM yang Professional, Bermartabat Serta Pribadi yang Berkarakter, Disiplin dan Bertanggung Jawab yang Handal di Bidang  Mesin dan Rangka Pesawat (Airframe and Power Plant) dan Elektronic Avionic.

"Sedangkan misi sekolah membentuk peserta didik yang siap dan mampu bersaing memasuki dunia kerja, mengembangkan berbagai jaringan dengan dunia usaha dan dunia industri. Mengembangkan iklim belajar, berwawasan globalisasi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, mengembangkan latihan dan kegiatan fisik serta mental yang dibutuhkan dunia penerbangan dan menumbuhkan pribadi yang mandiri, berprilaku dan berbudi luhur," papar Erwin kepada fokusriau.com di SPN Dirgantara Batam, Kamis (23/11/2017).

Selain itu, menurut Erwin, sekolah yang sudah memasuki tahun keempat ini juga dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari asrama, workshop, dapur Rekaman, ruang belajar yang nyaman (full AC), laboratorium Bahasa dan komputer. Sekolah juga dilengkapi mushalla, perpustakaan, koperasi, halaman luas, free WIFI, asuransi jiwa, ruang serba guna dan memiliki ruang rapat utama.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam Susila Dewi menambahkan, ditinjau dari tempat dan bangunan lingkungan fisik SMK Penerbangan SPN Dirgantara berdiri di atas bangunan yang cukup luas dan terletak di pinggir jalan protokol yang sangat strategis sekali. dilengkapi juga dengan fasilitas yang sangat memadai untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah penerbangan ini.

"Kita juga memiliki fasilitas olah ragan, mulai dari lapangan sepak bola, lapangan futsal dan lapangan basket serta lokasi parkir yang luas," ulas Dewi.

Dikatakan, tenaga pengajar di sekolah penerbangan yang dipimpinnya berasal dari berbagai profesional yang teruji mulai dari pilot, akademisi dan berasal dari sejumlah maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Pihak sekolah juga memberikan kesempatan kepada taruna-taruni untuk menjalani praktek kerja industri di Jakarta dan Bandung, yakni Depohar 10 -Sathar 15 & 16 pangkalan udara (Lanud) Husein Sastranegara Bandung dan Depohar 20 - sathar 23 Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusumah Jakarta

"Para orantua dan pelajar tamatan SMP sederajat yang bingung mencari sekolah SPN Dirgantara Batam solusinya. Silahkan daftarkan putra putri anda tahun depan untuk Tahun ajaran 2017-2018 datang langsung ke SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam, yang beralamat di JalanAhmad Yani, Komplek Taman Eden Park No 6-8 (Depan Perum Plamo Garden), Batam Center, Kota Batam atau dapat menghubungi telepon 0778- 4800800,"terang Madem Dewi, begitu dia kepada disapa. (indra h piliang)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus