Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Bakti Sosial Warnai May Day di Inhu, Endang: Disnaker Akan Upayakan Kesejahteraan Buruh

Rabu, 01 Mei 2019


INDRAGIRI HULU-Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Inhu Endang Mulyawan MSi mengajak seluruh serikat dan buruh di Inhu, Riau untuk menjaga kekompakan dan persatuan dalam upaya meningkatkan kesejahtraan mereka.

Ajakan itu disampaikan Endang melalui FokusRiau.Com, Rabu (1/5/2019) di sela peringatan hari buruh internasional (may day) di kawasan wisata Lirik. Menurutnya, Disnaker sebelumnya telah mengedarkan surat peringatan may day tahun 2019.

"Kami sampaikan terima kasih kepada penyelenggara may day 2019 yang sudah membuat acara berlangsung sukses dan aman. Peringatan may day diisi dengan bakti sosial bantuan kepada 300 anak yatim dan piatu dan donor darah bekerjasama dengan PMI," urainya.

Dikatakan, tahun 2020 Disnaker Inhu memiliki sejumlah program untuk kesejahteraan buruh di Inhu. Rencana program tersebut di antaranya pelatihan dan menyekolahkan calon tenaga kerja dengan biaya pemerintah.

Ada juga program keterampilan profesi tenaga kerja di BLK dan mengupayakan penanganan perselisihan antara pekerja dengan perusahaan melalui bantuan transportasi Rp250.000 saat mediasi berlangsung.

"Kami juga mengalokasikan anggaran calon mediator lokal Disnaker, karena selama ini tenaga mediator dan konsiator saat melakukan mediasi berasal dari provinsi," ujarnya.

Sekdakab Hendrizal di tempat terpisah mengapresiasi pelaksanaan may day di Inhu. "Peringatan may day dilakukan secara nasional, karena hari ini semua buruh, termasuk ASN diliburkan," tukasnya. (*)


 
 

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus