Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Balap Sepeda Tour de Siak 2017 Hari Ini Dimulai, Syamsuar: Sarana Promosi Wisata!

Selasa, 28 November 2017

Jelang pembukaan Tour de Siak 2017, siang kemarin. (Foto:Adi Fadhilahi Akbar/FokusRiau.Com)

SIAK-Hari ini, Tour de Siak (TdS) 2017 dimulai. Meskipun menuai banyak kritik, namun iven berskala internasional tersebut tetap dilaksanakan. Karena TdS merupakan salah satu sarana promosi bagi Kabupaten Siak dan sudah ditetapkan sebagai kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan setiap tahun oleh Pemkab Siak.

Meskipun tahun ini dana yang digelontorkan mengalami penurunan, namun tidak mengurangi kemeriahan lomba. TdS 2017 diikuti pebalap dari berbagai negara tetangga yang akan berjuang melewati tiga etape.

Bupati Syamsuar mengatakan, penyelenggaran TdS 2017 dipastikan tetap berjalan sesuai rencana. Karena berbagai persiapan sudah lakukan secara maksimal dan jauh hari. Ini juga menjadi sarana promosi wisata bagi Kabupaten Siak agar lebih dikenal luas.

Terkait Rute yang akan dilalui, sekarang juga sudah disterilkan agar pebalap lancar saat melintasi jalur tersebut. Perbedaan TdS 2017 dengan tahun sebelumnya, tahun ini etape yang diperlombakan hanya tiga. Sementara tahun lalu ada empat etape. "Kalau masalah dana, anggaran yang digelontorkan memang berkurang. Tahun lalu anggarannya mencapai Rp3,6 miliar, sedangkan tahun ini hanya Rp3,2 miliar," ujar Syamsuar kepada fokusriau.com.

TdS 2017 dihelat mulai hari ini, 28 November dan akan berakhir 1 Desember mendatang. Tahun ini ketiga etape yang akan dilalui pebalap meliputi Siak-Dayun untuk etape I, kemudian Siak-sungai Apit di etape II dan Siak City Race di etape III. 

Untuk rute Siak-Perawang, tahun sebelumnya dilakukan. Namun tahun ini tidak dilaksanakan, mengingat kondisi jalan yang tidak memenuhi standar. "Kondisi jalan sangat tidak bagus, kemudian jalan tersebut merupakan jalan provinsi dan belum dilakukan perbaikan," ujar Syamsuar. (adi fadhillahi akbar)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus