Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Bale Bersiap Membela Klub Liga Super China, Sepekan Terima Gaji Rp17 Miliar

Sabtu, 27 Juli 2019

Gareth Bale. (Foto:Reuters)

PEKANBARU-Penyerang Real Madrid, Gareth Bale selangkah lagi akan membela klub Liga Super China, Jiangsu Suning. Dilansir dari Guardian, agen Bale Jonathan Barneth sudah berada di China dan dikabarkan telah mencapai kesepakatan.

Berdasarkan laporan media tersebut, Bale ditawari gaji sebesar 1 juta poundsterling atau setara Rp17 miliar per pekan. Sebelumnya, Bale memang disebut-sebut tengah menjajaki kemungkinan untuk merumput ke Liga Super China.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane bahkan memberikan bocoran pemainnya akan segera hengkang dan membela salah satu klub di negara tersebut. Meski pihak Bale dan klub telah mencapai kata sepakat, Madrid dikabarkan masih belum menyetujui tawaran Suning ke klub tersebut. 

AS melansir, klub Liga Super China itu hanya ingin memberikan penawaran kepada klub sebesar 22 juta euro (Rp343 miliar). 

Angka itu dinilai masih tidak cukup bagi Los Blancos. Namun, Madrid kemungkinan akan sedikit melunak, karena Zidane sendiri dikabarkan sudah tak menginginkan Bale dalam skuatnya. Zidane bahkan secara terbuka berharap Bale segera hengkang dari Los Merengues.

"Bale tidak dimasukkan karena klub berusaha menjual dia. Jika dia bisa pergi besok, itu akan lebih baik. Kami sedang mengerjakan transfer Bale. Tidak ada masalah pribadi, saya tidak ada masalah dengan Bale, tapi saya harus membuat keputusan," ujar Zidane dikutip dari Marca.

"Ada waktunya tim membutuhkan perubahan dan bagus untuk semua pihak jika kami berpisah," sambung Zidane.

Suning sendiri masih berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Super China. Tim tersebut saat ini ditangani pelatih asal Rumania Cosmin Olaroiu. Di skuat itu juga sudah nama mantan pemain Inter Milan dan Atletico Madrid Miranda. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler


     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus