Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Banjir Sempat Lumpuhkan Kota Padang, Kini Berangsur Membaik!

Rabu, 31 Mei 2017

Banjir dengan ketinggian 70 cm merendam pemukiman warga. (Foto:Haluan)

PADANG-Suasana Kota Padang pagi tadi sempat lumpuh akibat terendam air. Sejumlah ruas jalan protokol berubah menjadi aliran sungai. Air mengalir deras, beberapa pemotor bahkan sempat terseret arus. Tak hanya itu, listrik juga sempat padam.  

Namun siang ini, air mulai surut. Warga yang terdampak banjir mulai melakukan aksi bersih-bersih sisa material yang masuk ke rumah akibat terbawa arus. Warga kawasan Jati, Sawahan, Tarandam dan Jalan Tan Malaka Kecamatan Padang Timur yang terkena dampak banjir cukup parah kini mulai membersihkan sampah dan material dari rumah masing-masing.

Salah seorang warga Jati Sawahan Mega Eka Putri (24) mengatakan, banjir mulai menggenangi tempat tinggalnya pukul 03.27 WIB dan baru surut pukul 10.30 Wib. Menurutnya, banjir kali ini cukup besar dibanding banding sebelumnya, sehingga menyisakan kotoran cukup banyak dalam rumahnya.

"Dari dalam rumah, banjir setinggi 30 centimeter dan di luar sekitar 70 centimeter. Tahun lalu banjir tidak setinggi itu, tetapi beruntung sekarang banjir sudah surut," ujarnya.

Warga lainnya, Zahra mengatakan tidak mengetahui banjir masuk ke rumahnya karena sedang tidur, tiba-tiba saja ketika akan sahur melihat air sudah menggenangi rumahnya. "Ketika bangun hendak makan sahur sekitar pukul 03.40 WIB air sudah setinggi 10 centimeter di dalam kamar," katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Padang Edi Hasmi mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan sejumlah peralatan untuk membantu evakuasi para korban banjir. "Saat ini sedang proses evakuasi, beberapa personel kami sudah ada di lokasi kejadian," ujarnya. (antara)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus