Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Ekonomi

Bank Riau Kepri Buka Puasa Bersama dan Santuni 1.064 Anak Yatim

Sabtu, 10 Juni 2017

Gubernur didampingi Dirut BRK Irvandi menyantuni anak yatim. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Bank Riau Kepri (BRK) menggelar buka puasa bersama anak yatim, sekaligus memberikan santunan kepada 1.064 anak yatim di Gedung Dang Merdu, Jumat (9/6/2017).

Direktur Utama BRK Irvandi Gustari mengatakan, santunan diberikan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim di bulan Ramadan. "Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul di sini dalam acara buka puasa bersama. Semoga apa yang kita lakukan mendapat ridho Allah SWT," kata Irvandi. 

Dikatakan, untuk menyantuni 1.064 anak yatim, BRK mengalokasikan dana Rp266 juta. Ini merupakan bentuk syukur manajemen atas peningkatan kinerja yang terjadi sejauh ini. BRK selama ini terus mengalami peningkatan kinerja, terbukti dari berbagai prestasi yang diperolehnya sejak dua tahun terahir. "Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan semua masyarakat Riau dan Kepri dan kami ucapkan ribuan terima kasih," tuturnya.

Selain memberikan santunan anak yatim, menurut Irvandi, BRK juga menyalurkan zakat senilai Rp129 juta untuk Badan Amil Zakat Nasional dan Rumah Zakat Riau dengan masing-masing 70 persen dan 30 persen. "Semua dana ini terkumpul dari muzaki dan bagi hasil deposito nasabah kita," ungkapnya. 

Sementara itu, Gubernur Arsyadjuliandi Rahman yang turut menghadiri buka bersama mengatakan, setahun terakhir BRK mulai mengalami penurunan dana dari pihak ketiga, karena penempatan uang APBD semakin hari makin turun dan jangkanya makin pendek. "Dengan begini, BRK harus jemput bola. Namun saya lihat ada peningkatan integritas," ujarnya.

Dikatakan, santunan yang diberikan BRK kepada anak yatim semoga bisa bermanfaat. "Berapapun santunan yang diberikan, semoga bermanfaat bagi anak-anak kita semua. Apalagi inikan mau lebaran, semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," harapnya. (syafriadi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus