Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohil

Bantuan Sektor Perikanan Rohil Riau, Bupati Suyatno: Manfaatkan dengan Baik

Sabtu, 27 Juni 2020

Bupati Suyatno (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis. (Foto:Istimewa)

ROKAN HILIR-Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang bergerak di sektor perikanan,  Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau menyalurkan bantuan untuk kelompok budidaya perikanan setempat. 

Bantuan yang diberikan Bupati Suyatno berupa sarana prasarana budidaya perikanan untuk kelompok perikanan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), yakni Pokdakan Sejahtera di Kepenghuluan Bagan Batu berupa unit pembenihan. Kemudian bantuan untuk Pokdakan Mina Sejahtera di Kepenghuluan Bagan Batu berupa bibit ikan gurame dan 920 kg pakan ternak.

Selanjutnya Pokdakan Bina Bersama di Kepenghuluan Suka Maju mendapatkan benih gurame dan 920 kg pakan, Pokdakan Sejahtera di Kepenghuluan Bakti Makmur mendapatkan 10.000 ekor bibit ikan nila dan 2.020 kg pakan.

Pokdakan Bintang Manunggal di Kecamatan Bagan Sinembah mendapatkan mesin pakan mini serta Pokdakan Lele Harmas di Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan memperoleh bantuan mesin pakan mini.

Bupati Suyatno berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik demi perkembangan usaha perikanannya. "Manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan terus bangun kerjasama dengan kolompok-kelompok lainnya, agar sektor perikanan di Rohil semakin berkembang," harap Suyatno.

Disebutkan, bantuan tersebut merupakan agenda rutin Pemkab Rokan Hilir. "Program bantuan ini diberikan demi meningkatkan ekonomi masyarakat. Program ini juga menjadi agenda rutin Pemkab Rohil," ujar Suyatno. (*)





Penulis: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus