Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Banyak Halte Trans Metro Rusak, Dishub Harapkan Kesadaran Masyarakat

Kamis, 21 Desember 2017

Salah satu halte Trans Metro Pekanbaru dengan kondisi kaca yang pecah. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Warga Kota Pekanbaru diminta kesadarannya untuk menjaga fasilitas umum halte Trans Metro Pekanbaru. Saat ini, pada beberapa halte terdapat kerusakan yang diduga kuat disengaja.

"Kita sangat berharap kesadaran masyarakat untuk bersama menjaga fasilitas ini. Setidaknya masyarakat mau mencegah, jika ada oknum bertangan jahil yang ingin melakukan pengrusakan. Inikan untuk warga juga," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan Pekanbaru Wisnu, Kamis (21/12/2017).

Diakui Wisnu, setiap mendapati adanya kerusakan yang diindikasikan disengaja, pihaknya tetap melaporkan. Bahkan jika tertangkap, pihaknya ingin agar aparat berwajib memberikan hukuman yang menimbulkan efek jera terhadap pelaku.

Sejauh ini, Trans Metro Pekanbaru terus melakukan pembenahan dan perawatan secara berkala. "Perawatan terus kita lakukan untuk kenyamanan warga," tutup Wisnu.

Seperti halte Duta Mas di Jalan Pasir Putih.  Pada halte ini terlihat beberapa kerusakan. Retakan kaca pada halte terlihat jelas. Bahkan, pintu halte juga sudah tak berkaca. Demikian juga pada halte Teladan Jalan Hang Tuah, pada tempat duduk yang terbuat dari beberapa batangan besi yang dilas, beberapa di antaranya hilang, sehingga tempat duduk itu tak lagi berfungsi sebagaimana mestinya. (andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus