Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Bapak 3 Anak Ini Ditangkap Polisi Karena Menjual Sijie

Rabu, 24 April 2013


DUMAI-Satuan Reskrim Polres Kota Dumai mengamankan pelaku perjudian jenis Sijie berinisial AR (30). Ketika diperiksa, bapak tiga anak yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak ini mengaku ingin mencari uang tambahan untuk menafkahi keluarganya.

AR ditangkap petugas di tempat mangkalnya, di lokasi Pasar Lepin. Saat itu, AR kedapatan sedang menjalankan perjudian jenis Sijie. Ketika dilakukan penangkapan, petugas mengamankan satu unit handphone yang digunakan pelaku untuk bertransaksi sebagai modus jual kupon sijie berikut uang tunai sejumlah Rp62 ribu.

Dari keterangan pelaku, dia mengaku mendapat bagian sebesar 20 persen dari hasil penjualan sijie tersebut. Dimana uang yang diperoleh itu merupakan persenan dan digunakan sebagai uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. “Baru seminggu terakhir saya menjalankan sijie tersebut. Hanya untuk tambahan pendapatan saja. Dalam sehari, biasanya dapat Rp200 ribu,” ungkapnya.

Kepala Satuan Reskrim Polres Dumai, AKP Bayu Wicaksono mengatakan, pelaku perjudian jenis sijie berasil diamankan petugas Minggu (21/4) tepatnyu pukul 14.40 WIB. "Pelaku diamankan ketika sedang menunggu pembeli di Pasar Lepin. Modus yang digunakan sama seperti yang sebelumnya, melakukan transaksi menggunakan telepon selular,” papar Bayu.

Akibat perbuatannya, AR akan dijerat dengan pasal 303 KUHP dengan ancaman 10 tahun kurungan penjara. “Kita terus melakukan pengembangan terhadap pelaku perjudian yang masih berkeliaran, sesuai komitmen kita memberantas perjudian di Dumai,” tukasnya. (dik)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus