Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Barca Jelaskan Status Vilanova, Neymar dan Valdes

Jumat, 26 April 2013


BARCELONA-Menjelang berakhirnya La Liga musim 2012/13, Barcelona nampaknya sudah memiliki gambaran jelas tentang rencana musim depan. Hal tersebut diungkapkan Wakil Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

Kejelasan pertama adalah, Bartomeu menyampaikan kalau Barca masih memberikan kepercayaan kepada Tito Vilanova untuk memimpin pada musim depan. "Tito akan tetap memimpin Barca musim depan. Kami percaya kepadanya. Dia memimpin Barca dalam masa transisi yang sulit, namun terbukti dirinya bisa bekerja dengan baik," papar Bartomeu.

Sang Wakil Presiden itu kemudian menjelaskan situasi Victor Valdes. Penjaga gawang Barca ini disebut akan hengkang dan Bartomeu mengatakan kalau Barca sudah siap mencari penggantinya. "Valdes mengatakan, dia baru akan pergi tahun 2014 dan tidak harus akhir musim ini. Tetapi para pelatih sudah siap dengan skenario tersebut dan bila Valdes memang pergi, kami akan dapatkan penggantinya pada bursa transfer nanti," tuturnya.

Terakhir tentang rumor striker asal Brazil, Neymar. Selama ini, Barca selalu disebut sebagai klub terdepan dalam mendatangkan penyerang asal Brasil tersebut. Bartomeu tidak menutupi keinginan Barca untuk membeli penyerang Santos itu. "Neymar menarik bagi kami karena Josep Guardiola ingin kami membelinya, Tito juga berpikiran sama. Saat ini Neymar masih terikat kontrak dengan Santos dan kami rasa dia belum ingin pindah. Jika Neymar berubah pikiran, kami akan bergerak untuk mendapatkannya," ujar Bartomeu.

Sebelumnya beredar kabar dari Italia yang menyebutkan, Barcelona sedang mengajukan tawaran €30 juta kepada Internazionale untuk kiper Samir Handanovic pada bursa musim panas mendatang.

Barca diyakini sedang menyiapkan pengganti Victor Valdes yang tak mau memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Handanovic dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mengawal benteng terakhir Blaugrana. Namun demikian, agen Handanovic menyatakan rumor itu tidak mengandung fakta. "Kami tak pernah melakukan kontak dengan Barcelona," tutur sang agen, Claudia Pastorello seperti dikutip Football Italia. (mrc/bla)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus