Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Bawaslu Loloskan PBB Sebagai Peserta Pemilu 2019, Yusril Buka Peluang Cawapres

Senin, 05 Maret 2018

Sidang gugatan PBB ke KPU di Bawaslu (Foto: Detikcom)

JAKARTA-Bawaslu mengabulkan ajudikasi gugatan Partai Bulan Bintang (PBB) terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan demikian, partai besutan Yusril Ihza mahendra tersebut kembali jadi peserta Pemilu 2019.

"Memerintahkan kepada KPU untuk menetapkan PBB sebagai partai politik peserta Pemilu DPR-DPRD RI tahun 2019," kata Ketua Bawaslu yang menjadi Ketua majelis pemeriksa sidang Abhan di kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).

Bawaslu juga memerintahkan KPU melaksanakan putusan tersebut paling lambat 3 hari setelah keputusan dibuat. Ada lima putusan yang dibuat Bawaslu dalam sidang ini. Sebelumnya Bawaslu juga membacakan pertimbangan-pertimbangan pengambilan keputusan ini. 

Pembacaan putusan selain dihadiri Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra juga sejumlah elite PBB yang kemudian mengucap syukur seraya berdiri usai putusan dibuat.

Sementara itu, usai mendengarkan putusan Bawaslu, PBB langsung tancap gas dengan membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik lain. "Kami akan menggenjot ketertinggalan dengan infrastruktur yang sudah kami siapkan dari PAC sampai ranting, harus kita kuatkan dan ini program sudah jalan," ucap Sekjen PBB Afriansyah di kantor Bawaslu.

Afriansyah menyebut kemungkinan mendorong Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, hal itu bisa saja terjadi. "Mungkin bisa saja kita sodorkan beliau sebagai wakil, bisa saja jadi wakilnya Pak Jokowi, bisa saja, tidak tertutup kemungkinan," sebutnya.

"Bisa saja dengan Pak Jokowi, bisa juga dengan calon lain," imbuh Afriansyah dilansir FokusRiau.Com dari detikcom.

Selain itu, Afriansyah turut menyebut ada kemungkinan PBB membangun poros baru. Dia juga menyebut untuk Pileg 2019, PBB menargetkan untuk memperoleh 5 persen suara. (boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus