Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Bawaslu Riau Pantau Langsung Pelaksanaan PSU Presiden di Inhu Riau

Minggu, 28 April 2019

Wartwan FokusRiau.com mewawancarai Amiruddin Sijaya dari Bawaslu Riau. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau memantau langsung proses pemilihan suara ulang (PSU) Presiden di TPS satu dan TPS tiga Desa Sialang Dua Dahan sekaligus proses sidang rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara tingkat Kecamatan Rengat Barat, Minggu (28/4/2019).

Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Riau H. Amiruddin Sijaya kepada FokusRiau.Com usai memantau rapat rapat pleno terbuka tingkat kecamatan di aula kantor camat mengatakan, dirinya bersama Humas Bawaslu Riau dan dua staf Sekretariat sengaja memantau pelaksanaan PSU presiden di Rengat Barat.

Pemantauan juga dilakukan di TPS dua Desa Talang Bersemi, Kecamatan Batang Cenaku untuk Pilpres. "Pengawasan yang dilakukan untuk menjamin hak konstitusi masyarakat dan upaya menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kekurangan surat suara, salah hitung atau hal lainya," tukasnya.

Dikatakan, untuk Desa Sialang Dua Dahan semua berjalan lancar dan rapat pleno juga sudah selesai dan hasilnya tinggal dibagikan kepada parpol dan pengawas untuk kemudian dilaporkan tingkat kabupaten.

"Terkait kecurangan tentu tidak akan ada toleransi. Karena itu, kita terus menjaga penyelenggaraan pemilu agar publik percaya dengan keberadaan KPU atau Bawaslu," tukasnya. (*)






Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus