Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

BAZNAS Tetapkan Walkota Zulkifli As Sebagai Kepala Daerah Pendukung Zakat

Senin, 28 Agustus 2017

Plt. Sekdako Dumai Hamdan Kamal menerima penghargaan. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Walikota Zulkifli As diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kota Dumai Drs. Hamdan Kamal kembali mengharumkan nama Kota Dumai di pentas nasional dengan menyabet penghargaan 'Baznas Award 2017' kategori Kepala Daerah Pendukung Zakat. 

Penyerahan berlangsung di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jumat lalu. Baznas memberikan penganugerahan atas dukungan walikota terhadap Baznas, baik dari aspek regulasi, pendanaan dan fasilitas terkait pengelolaan zakat.

Penghargaan diserahkan pada Festival Zakat dan Baznas Award 2017 di Auditorium HM Rasjidi di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. Dimana Plt Sekretaris Daerah Dumai Hamdan Kamal hadir mewakili walikota menerima penghargaan tersebut. “Inilah prestasi yang kami persembahkan untuk Dumai. Tentunya dibutuhkan kerja sama dan partisipasi masyarakat dari berbagai elemen untuk meraih penghargaan tersebut. Salah satu yang paling berat dari sebuah prestasi adalah mempertahankannya. Karena itu jangan biarkan Kota Dumai mundur lagi. Kota yang bejulukan kota Plabuhan ini harus dua kali tambah baik,” ujar Hamdan, kemarin.

Ditanya soal zakat, mantan camat Bukit Kapur ini mengaku hal ini harus tersistem dengan baik melalui sosialisasi Pemko Dumai, mengingatkan kesadaran berzakat bagi warga Muslim sebagai sebuah kewajiban dalam agama. “Pengumpulan kolektif itu bukan hanya zakat tapi infaq juga. Jadi terkhusus untuk zakat memang belum pernah digarap serius untuk model penggalangan dana dan memanfaatkannya karena itu harus diliat dengan model usaha,” imbuhnya.

Selain itu, Baznas memberikan 25 penghargaan untuk media, penulis buku zakat dan Organisasi Pengelola Zakat (OPZ). Acara festival zakat juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan wisuda zakat. Diharapkan, program Baznas dapat menumbuhkan semangat untuk tetap berzakat. (dika cahaya putra)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus