Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

BBKSDA dan WWF Obati Gajah Sumatera Penghuni Suaka Margasatwa Balai Raja Riau

Jumat, 10 November 2017

Pengobatan terhadap gajah Sumatera dilakukan tim gabungan. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Seekor gajah Sumatera penghuni Suaka Margasatwa Balai Raja, Riau ditemukan terluka pada bagian kaki kiri depan. Karena itu, Tim gabungan dari Balai Besar KSDA Riau bersama WWF, Vesswic, Yayasan Tesso Nilo, RSF dan Hipam, Rabu lalu melakukan pengobatan terhadap satwa yang dilindungi tersebut agar segera pulih.

Pengobatan dilakukan di sekitar SM Balai Raja, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau. "Gajah dewasa yang terluka itu bernama Dita. Dia salah satu penghuni SM Balai Raja," kata Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Dian Indriati, Kamis (9/11/2017) kemarin.

Dijelaskan, pengobatan Dita diawali dengan melakukan pembiusan. Setelah itu, pengobatan segera dilakukan terhadap luka pada kaki depan kiri. Kondisi kaki Dita sudah mulai membaik. "Untuk menambah stamina, Dita diberikan asupan multivitamin penambah darah dan penguat otot," urai Dian.

Pengobatan gajah betina tersebut merupakan kali kedua tahun 2017. Sebelumnya gajah tersebut telah diambil sample darah yang dilanjutkan dengan pemeriksaan general check up. "Saat ini Tim sedang menunggu hasil laboratorium untuk dapat mengambil tindakan lebih lanjut. Semoga Dita segera pulih dan dapat ceria agar kembali berkumpul dengan kelompoknya di hutan Talang SM Balai Raja," harapnya dikutip fokusriau.com dari sindonews. (boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus