Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Bea Cuka Batam Tangkap Penumpang Citilink Tujuan Balikpapan, Ternyata Ini Penyebabnya?

Rabu, 14 Februari 2018

Pelaku dan barang bukti narkoba diamankan. (Foto:Indra/FokusRiau.Com)

BATAM-Bea dan Cukai Batam, Kepri berhasil menghentikan peredaran narkoba dari salah seorang calon penumpang maskapai penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. Penumpang diketahui bernama Edi WIbawa (29) bersama barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat 831 gram. 

Penagkapan berlangsung Senin (12/2/2018) sekitar pukul 13.15 WIB melalui deteksi awal X-ray Bea dan Cukai yang melihat ada kejanggalan dari salah satu barang bawaan calon penumpang.

“Hasil pemeriksaan awal berdasarkan hasil image X-ray, terdapat sesuatu mencurigakan dalam tas yang dibawa penumpang. Barang dan pemiliknya kemudian dibawa petugas ke Hangar Bea dan Cukai Bandara Hang Nadim,” kata Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam Raden Evy Suhartantyo kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan lanjutan di Hangar Bea dan Cukai Hang Nadim diketahui, dalam tas tersebut didapati tujuh bungkus kristal bening yang diduga narkotika jenis Methaphetamine (sabu) yang disembunyikan dalam tumpukan pakaian.

Dari hasil pemeriksaan petugas Bea Cukai, diketahui ada sabu sebanyak 831 gram yang disembunyikan dalam tumpukan baju dalam tas penumpang tersebut.

Dijelaskan, calon penumpang tersebut sedianya akan membawa barang haram itu menuju Balikpapan transit Surabaya menggunakan maskapai penerbangan Citilink QG 949 pukul 14.40 WIB. "Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diamankan ke Bea dan Cukai Tipe B Batam dan untuk penyelidikan lebih ini lanjut diserah terimakan ke Polresta Barelang Batam. (indra h piliang)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus