Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Beberapa Baleho Paslon Syamsuar-Edy Nasution dan Lukman Edy-Hardianto di Pekanbaru Raib

Selasa, 17 April 2018

Hanya tersisa dua baleho di Jalan Soekarno Hatta. (Foto:Boy Surya Hamta/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Sejak dua hari terakhir, baleho pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 1 Syamsuar-Edy Nasution dan nomor urut 2 Lukman Edy-Hardianto yang biasa terpasang bergandengan dengan pasangan lain di bilangan Jalan Soekarno Hatta, depan perumahan Damai Langgeng raib tak berbekas. 
 
Informasi yang diperoleh FokusRiau.Com, Selasa (17/4/2018) siang menyebutkan, kejadian serupa juga ada di Gobah, Kecamatan Sail. Dimana pasangan calon nomor urut 1 dan 2 juga menghilang. Ironisnya, kalau baleho tersebut rusak akibat ditiup angin, tentu saja akan meninggalkan bekas.  
 
Namun dari pengataman di lapangan, kedua baleho tersebut hilang tanpa bekas. Menurut warga sekitar Damai Langgeng, baleho tersebut sudah hilang sejak dua hari lalu. 

"Saya sudah dua hari terakhir tak melihat baleho pasangan Syamsuar-Edy Nasution dan Lukman Edy-Hardianto. Mungkin saja rusak, tapi bekas rusaknya kenapa tak ada ya?," kata Surya, salah seorang warga kepada FokusRiau.Com.

Sementara itu, Andi, warga lainnya juga mengaku heran. Sebab, bekas baleho dua pasangan tersebut hilang begitu saja. Sementara baleho pasangan calon yang tersisa, yakni Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT-Rusli Effendi dan Gubernur petahana Andi Rachma-Suyatno masih terlihat kokoh berdiri. "Kebetulan juga ya, yang bertahan balehonya adalah mereka yang memimpin di Pekanbaru," ujarnya.

Kejadian seperti ini, seharusnya segera disikapi KPU maupun Bawaslu. Karena akan merugikan pasangan calon. Apalagi bila mengacu kepada Peraturan Bawaslu Nomor 10 Tahun 2015, Pasal 66 huruf g disebutkan, siapa saja yang melakukan perusakan dan dalam pasal 187 ayat 3 berbunyi, pelaku perusakan mendapat ancaman pidana minimal satu bulan penjara dan maksimal 6 bulan dengan denda 100 ribu rupiah sampai 1 juta rupiah. (*)


Penulis : Redaksi
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus