Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Belasan Massa GAN Demo di DPRD Riau, Tuntut Penyelamatan Gambut

Jumat, 20 Oktober 2017

Aksi demonstrasi massa GAN di DPRD Riau.(Foto: andi affandi/fokusriau)

PEKANBARU-Belasan massa yang tergabung dalam Gerakan Anak Riau (GAN) melakukan aksi demonstrasi di gerbang masuk DPRD Riau Jalan SUdirman Pekanbaru, Jumat (20/10/2017). Dalam tuntutannya, massa mendesak penyelamatan areal gambut, khususnya di Kabupaten Pelalawan.

Pada aksi itu massa mendukung langkah tegas Menteri LHK terkait penyelamatan gambut Riau yang tertuang dalam Permen LHK No. P.17/2017. Massa menegaskan bahwa Permen itu harus dilaksanakan oleh Gubernur Riau.

Massa juga membentangkan beberapa spanduk yang berisi dukungan terhadap Menteri LHK, di mana pemerintah harus menaati peraturan itu.

"Kita meminta kepada Gubernur Riau untuk mematuhinya," kata salah seorang orator. 

Bila hal tersebut tak dilakukan, massa mengancam akan melakukan aksi lagi dengan jumlah massa yang lebih besar. 

Aksi belasan massa tersebut sempat ricuh. Pasalnya, dari depan gerbang masuk DPRD Riau, massa berpindah ke tengah jalan, sehingga mengganggu pengendara yang melintas. Kontan saja aksi massa ini dihadang oleh aparat keamanan yang berjaga.

Belum usai aksi massa GAN, massa mahasiswa juga mulai berdatangan dan berkumpul di sisi gerbang keluar gedung DPRD Riau. Aksi seribuan massa mahasiswa ini terkait dengan 3 tahun kepemimpinan Jokowi-JK.(andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus