Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Belum Terima Gaji, Suharto: Kalau Satu Minggu Belum Dibayar Akan Gunakan Hak Dewan

Senin, 08 Januari 2018

Ketua fraksi PPP Suharto SH. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HULU-Sebanyak 40 orang anggota DPRD Kabupaten Inhu mengaku belum menerima gaji, tanpa mengetahui alasan yang jelas. Pimpinan Dewan mengaku sudah menyurati pemkab, namun belum ada jawaban.

"Kalau dalam satu minggu ini belum juga dicairkan, DPRD akan melakukan hak dewan. Hak kita ada tiga, yakni interpelasi, angket dan hak menyatakan pendapat. Salah satu hak tersebut akan digunakan," ujar Ketua fraksi PPP Suharto SH kepada FokusRiau.Com, Senin (8/1/2018).

Dikatakan, kalau ada sanksi dari Menteri Dalam Negeri melalui gubernur ke DPRD Inhu tidak menerima gaji sebab terlambat mengesahkan APBD 2018, secara aturan pelaksanaanya bukan seperti itu. Karena sebelum memberikan sanksi harus ada dulu pemeriksanaan dari tim gubernur ke DPRD Inhu.

"Sampai sekarang belum ada pemeriksaan dari tim gubernur untuk menentukan siapa yang salah dan benar. Apakah dari eksekutif atau legislatif terkait proses tahapan pembahasan APBD 2018 yang sudah disahkan 28 Desember 2017 lalu," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Inhu Ibrahim Alimin mengatakan, soal gaji bupati dan wakil bupati Inhu serta 40 anggota DPRD yang belum dibayarkan gaji masih menunggu surat Inspektorat Pemprov Riau.

Memang surat dari DPRD sudah masuk tanggal 3 January kemarin. "Dimana surat tersebut sudah ditindak lanjuti ke Inspektorat Riau, sampai sekarang kami masih menunggu jawabannya," tukasnya. (obrin)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus