Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Belum Terima Undangan Nyoblos, ASN di Kabupaten Siak Mengadu ke Bupati Syamsuar

Senin, 25 Juni 2018

Bupati Syamsuar dan Wabup Alfedri menyalami ASN saat silaturahim. (Foto:Istimewa)

SIAK-Setelah empat bulan 11 hari cuti kampanye Pemilihan Gubernur Riau 2018, Bupati Siak Syamsuar kembali aktif dan langsung memimpin apel Pencanangan penguatan muatan lokal budaya Melayu Riau, sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh pegawai, Senin (25/6/2018) pagi.

Pada kesempatan itu, Syamsuar menyampaikan ungkapan kebahagiannya atas prestasi yang telah diraih Pemkab Siak selama dipimpin Plt Bupati Alfedri. Bahkan tanpa campur tangannya, Siak tetap mampu membuktikan prestasinya.

"Saya bangga dan ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada pak Wakil Bupati Siak, Alfedri serta seluruh ASN dan Staf Pemkab Siak yang sudah bekerja dengan baik meski tidak ada saya (Bupati) yang mengawasi karena cuti. Hasil audit BPK RI Siak ke 7 kalinya mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," ujar Syamsuar.

Prestasi tersebut, tentunya berdasarkan penilaian beberapa indikator penyelenggaran pemerintah di Kabupaten Siak. Selanjutnya tentang pelayanan publik, Kabupaten Siak masih yang terbaik di tingkat Nasional.

"Ke depan, tidak hanya pelayanan di pemerintahan saja tetapi seluruh pelayanan du Siak termasuk rumah sakit harus lebih dioptimalkan lagi. Prestasi ini semua kita raih karena kita bekerja dengan baik dan ini semua amal ibadah kita," tuturnya.

Dikatakan, dari perjalanannya di beberapa Kabupaten lainnya di Riau, banyak sekali daerah yang jauh tertinggal dari Kabupaten Siak. Meskipun daerah induk sekalian.

"Jadi kita mesti bersyukur dengan bukti kerja nyata yang sudah kita buktikan selama ini di Siak. Masyarakat biasa, petani dan berbagai elemen lainnya di Siak ini sangat memuji Siak dalam seluruh aspek. Sehingga saya tidak sulit lagi menjelaskan kepada masyarakat banyak, kerja nyata dan baik ini yang harus kita pertahankan," katanya.

Bupati Siak dua periode ini juga bertanya kepada peserta apel pagi apakah sudah mendapatkan undangan mencoblos Pilgubri atau belum. Ternyata banyak jawaban peserta Apel belum menerima surat undangan. 

"Saya tidak wajibkan ASN dan staf Pemkab Siak memilih dengan bukti foto seperti dalam surat edaran Pemko Pekanbaru. Tetapi saya mengimbau agar segera memastikan ke PPS setempat terkait undangan ikut berpartisipasi dalam Pilgubri 2018 ini. Jadilah pemilih yang cerdas dengan tidak mau menerima sogokan dari oknum-oknum tertentu," sebut ayah dari tiga putra tersebut.

Apel pencanangan penguatan muatan lokal budaya Melayu Riau sekaligus silaturrahmi itu ditutup dengan bersalam-salaman dengan seluruh ASN serta staf di lingkup Pemkab Siak. Dimulai pertama oleh Wakil Bupati Siak, Alfedri dan dilanjutkan Sekda Siak Tengku Said Hamzah seterusnya pejabat eselon. (rilis)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus