Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Benarkah 4 Tanaman Berikut Bisa Jadi Obat Asam Urat Paling Ampuh?

Sabtu, 25 Mei 2019


PEKANBARU-Berbagai macam tanaman obat, memang mempunyai khasiat yang sangat luar biasa dan sudah dipercaya secara turun temurun. Selain sangat mudah untuk ditemukan, beberapa tanaman obat juga terbilang sangat murah dan tidak akan menguras dompet anda.

Salah satunya, untuk menyembuhkan asam urat anda bisa mengobati dengan memanfaatkan tanaman-tanaman yang ada di sekeliling rumah anda. Asam Urat atau dalam bahasa medisnya disebut dengan gout merupakan suatu penyakit rematik yang di akibatkan dari penimbunannya kristal dalam tubuh yang terjadi pada sendi.

Meskipun penyakit ini tidak tergolong kedalam penyakit yang berbahaya, tetapi datangnya penyakit asam urat dapat menimbulkan rasa nyeri yang sangat dahsyat dan dapat mengganggu penderitanya. Terlebih, penyakit asam urat ini mempunyai karakter yang gampang kambuh.

Maka itu, bagi anda yang sedang mengalami asam urat dan ingin sembuh dengan cara alami, berikut dibawah ini ada beberapa tanaman yang bisa anda gunakan sebagai bahan obat untuk asam urat.

1. Sidaguri
Sidaguri merupakan tumbuhan liar subur di wilayah tropis, dengan ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut. Tanaman yang tumbuh dengan secara tegak ini, sudah dipercayai sebagai bahan obat tradisional asam urat dan juga rematik. Yang mana, didalam tanaman ini mengandung senyawa alkaloid, tanin, kalsium oksalat dan saponin.

2. Seledri
Seledri ialah salah satu makanan tradisional yang sering digunakan dalam menyembuhkan masalah kemih. Sedangkan, untuk asam urat jus dan biji seledri ini sudah menjadi salah satu obat asam urat yang sangat terkenal.

3. Teh jelantang
Tumbuhan jelantang ialah obat alami yang sudah terbukti bisa mengobati asam urat, mengurangi peradangan dan rasa sakit. Selain itu, tanaman seperti ini juga dapat mengakibatkan rasa gatal apabila di sentuh oleh kulit.

4. Kunyit, jus lemon dan cuka apel
Air hangat dengan dicampuri cuka sari apel, kunyit dan jus lemon rentan di rekomendasikan dalam mengatasi asam urat. Untuk caranya pun sangat mudah, anda cukup mencampurkan jus lemon dengan 2 sendok teh kunyit dan 1 sendok teh cuka sari apel. Kemudian, minumlah 2-3x sehari.

Itulah 4 tanaman yang bisa mengobati asam urat, sekian artikel dari kami dan semoga bermanfaat. (*)




 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Indokurus


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus