Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Bendahara Dishub Pekanbaru Menghilang, Diduga Bawa Uang Kantor Rp5 Miliar

Jumat, 13 Oktober 2017

Kepala Dishub Pekanbaru Aripin SH. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Bendahara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru diduga membawa kabur uang kantor miliaran rupiah. Saat ini, kasusnya sedang dalam proses Inspektorat Pemko Pekanbaru.

Kepada fokusriau.com, Kepala Dishub Pekanbaru Aripin SH mengakui kalau bendaharanya Dv saat ini sudah tak lagi masuk kerja. Sementara pihaknya masih berasumsi positif dengan mengedepankan praduga tak bersalah. "Tetap kita tindaklanjuti. Saat ini sudah diproses di Inspektorat dan dalam proses audit. Hasilnya nanti akan dilaporkan kepada atasan (Walikota)," kata Aripin, Jumat (13/10/2017) di Pekanbaru.

Karena bendahara sudah tidak masuk kantor, saat ini kegiatan Dishub menjadi terganggu. Karenanya, Dishub sudah mengambil kebijakan mengganti bendahara yang dinilai sudah melalaikan tugas tersebut. Selain itu, perlu dilakukan adanya audit oleh Inspektorat.

Informasi yang diterima fokusriau.com menyebutkan, saat ini Devi sudah hampir sebulan tidak masuk kantor. Informasi dari internal Dishub Pekanbaru menyebutkan, ada sekitar Rp5 miliar dana dipegang yang bersangkutan. Namun Dishub sendiri enggan menyebutkan berapa uang yang ada di tangan bendaharanya tersebut. 

"Nanti Inspektorat yang akan melakukan auditnya. Selanjutnya akan dilaporkan kepada Walikota dan Walikota yang akan mengambil kebijakan selanjutnya," urai Aripin.

Sumber dari pegawai Dishub menyebutkan, saat ini Devi dan keluarganya tak jelas keberadaannya. Rumah dan mobil milik Devi disebut-sebut juga sudah dijual. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus