Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Berapa Harga Pulangkan Mourinho ke Chelsea?

Kamis, 02 Mei 2013


MADIRD-Roman Abramovich sepakat untuk mengembalikan Jose Mourinho ke kursi kepelatihan Chelsea. Namun untuk mengembalikan special one, tentunya ada harga yang harus dibayar. Setidaknya, dibutuhkan dana sebesar 12 juta poundsterling bila memang Chelsea menginginkan jasa Mourinho.

Untuk diketahui. Uang itu bukan untuk membayar gaji Mourinho, melainkan sebagai biaya kompensasi yang harus dibayarkan The Blues untuk menebus sisa kontrak Mou yang sejatinya masih tersisa 4 tahun. Pelatih cakap asal Portugal itu musim panas kemarin baru saja meneken kontrak anyar yang bakal mengikat hingga tahun 2016 dan itu semua perlu ditebus, jika Roman menginginkannya kembali ke Stamford Bridge.

Kini sekarang tinggal menunggu Roman. Apakah dia rela untuk merogoh kocek mengeluarkan uang sebanyak itu guna menunjuk kembali pria yang dulu pernah dia pecat dari bench The Blues? Mourinho sendiri sudah memberikan sinyal yang sangat jelas, "Saya ingin kembali ke tempat di mana saya dicintai. Inggris mencintai saya, khususnya satu klub," ucapnya kemarin usai Real Madrid gugur dari Liga Champions.

BEberapa waktu lalu bahkan Mourinho diberitakan harian Jerman, Bild telah mengirim pesan singkat kepada Robert Lewandowski yang berisi keinginannya untuk bekerja dalam satu tim bersama striker Borussia Dortmund itu.

Isi pesan tersebut bukanlah ajakan Mou pada Lewandowski agar pindah ke Madrid, namun The Special One merayu Lewy untuk pindah ke ke klub yang dirumorkan akan dilatihnya musim depan, Chelsea. Hal ini semakin menunjukkan keinginan Mourinho untuk kembali menukangi Chelsea musim depan. Pria asal Portugal itu pernah menjadi pelatih The Blues pada periode 2004 hingga 2007 lalu.

Lewandowski sendiri diincar banyak klub besar Eropa setelah performa cemerlangnya bersama Dortmund di dua musim terakhir. Penyerang asal Polandia itu turut membantu klub Jerman lolos ke final Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Real Madrid.

Tentu saja kabar di atas belum tentu benar, tapi melihat media yang pertama kali merilis berita ini, mungkin saja kabar itu bukan cuma isapan jempol. Bild beberapa hari lalu adalah media pertama yang mengabarkan kepindahan kontroversial Mario Gotze dari Dortmund menuju Bayern Munich. (dym/bla)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus