Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Berdiri Persis di Depan Pasar Tradisional, Izin Daily Mart Kangkangi Perpres

Jumat, 13 Oktober 2017

Daily Mart Jalan Hang Tuah Pekanbaru.(Foto: andi affandi/fokusriau.com)

PEKANBARU-Daily Mart yang berlokasi di depan Pasar Sail, Pekanbaru, dinilai telah mengangkangi Peraturan Presiden No. 112 Tahun 2007 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern. 

Antara Daily Mart dengan pasar Sail hanya dibatasi oleh jalan. Padahal sesuai Perpres No. 112 Tahun 2007, antara pasar modern dengan pasar tradisional, minimal harus berjarak 2 kilometer. 

Diketahui, selain menjual barang eceran, Daily Mart yang berukuran ruko tiga pintu ini juga menjual grosiran. Selain itu, Daily Mart juga menjual bermacam buah. Kondisi pasar Sail sendiri lebih sepi sejak berdirinya Daily Mart.

Salah seorang pedagang pasar beberapa waktu lalu mengeluhkan kondisi ini. Selain berdirinya pasar modern, sepinya pasar Sail juga disebabkan menjamurnya pasar kaget yang tak jauh dari pasar Sail.

"Kan ada itu, aturan tentang jarak pasar modern dengan pasar tradisional. Masa Pemko masih menerbitkan izin untuk pasar modern ini," tutur pedagang barang harian ini.

Sementara itu, pengurus Daily Mart kepada wartawan enggan usahanya disebut sebagai penyebab sepinya jual beli di pasar Sail. "Jangan salahkan kita, banyaknya pasar kaget di sekitar sini menjadi penyebab sepinya pasar Sail," ujarnya, Jumat (13/10/2017).

Soal izin, diakui juga bahwa Daily Mart juga telah memenuhi semua perizinan yang dibutuhkan untuk mendirikan pasar modern.(andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus