Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Berikut Tujuh Strategi Untuk Mendapatkan Kulit Mulus Bak Remaja

Rabu, 26 Juli 2017

Kulit kusam, kering membuat wanita tampak lebih tua. (Foto: Thinkstock)

PEKANBARU-Wajah mulus dan tampak awet muda meskipun usia sudah matang bukanlah mustahil. Baru-baru ini Chuando Tan, pria asal Singapura membeberkan rahasia awet muda dirinya. Jika mengintip unggahan fotonya di Instagram, netizen tak akan menyangka kalau usianya sudah berkepala lima.

Tak hanya Tan, wanita asal Taiwan, Lure Hsu di usianya yang ke-42 tak menampakkan tanda-tanda penuaan. Ia terlihat seperti remaja 20 tahun. Berdasarkan studi dari Universitas Göttingen Jerman, kulit wanita pada bagian tangan, dada dan lengan punya efek besar terhadap persepsi usia mereka. 

Hasil studi terhadap 240 wanita menunjukkan, kulit yang kusam, kering cenderung membuat wanita tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Kulit yang lembut, berseri membuat wanita tampak 10 tahun lebih muda. Kedua orang ini seakan membuktikan bahwa orang Asia memang tak bisa menua. Anda pun bisa seperti mereka. Kini segala sesuatu mudah didapat hingga urusan perawatan kulit. Anda cukup mematuhi tujuh strategi ini untuk mendapat kulit cantik awet muda layaknya Tan atau Hsu.

Jaga Kelembapan
Sebaiknya jaga kulit Anda agar tetap lembab dan terhidrasi. Kulit lembab tak hanya tampak berkilau dan sehat tapi juga tampak kuat, tangguh dan tahan terhadap iritasi. 

Moisturizer atau pelembap mengandung dua komponen yang mampu menyelamatkan kulit Anda, yakni humektan atau zat yang mampu menjaga kelembapan kulit seperti gliserin dan asam hialuronat (hyaluronic acid/HA). Adapula emolien seperti minyak mineral dan dimethicone yang menguatkan lipid dan menahan kelembapan. Gunakan sabun mandi yang mengandung komponen-komponen ini agar kulit terjaga kesehatannya.

Atasi dengan Tepat
Kadang kulit terkena iritasi sehingga mengakibatkan kemerahan, rasa gatal dan segala jenis ketidaknyamanan lainnya. Cegah hal ini dengan menggunakan body lotion tanpa aroma plus kandungan niacinamide, zat yang mampu mengencangkan kulit dan vitamin B3 yang melindungi kulit. 'Tenangkan' kulit yang terlanjur 'rewel' dengan kompres dingin.

Makanan Tepat
Makanan turut mempengaruhi kulit. Tambah asupan makanan yang mampu mendukung kesehatan kulit seperti salmon yang kaya akan omega 3 yang mampu memperbaiki kerusakan kulit; kentang yang kaya antioksidan; blueberry untuk melindungi sel kulit dan juga bayam.

Musnahkan Sel Kulit Mati
Jaga kulit tetap lembut dengan menghilangkan sel-sel kulit mati. Anda bisa menggunakan scrub atau sabun mandi yang mengandung scrub lembut. Hilangnya sel kulit mati membuat kulit lebih berkilau dan lembut.

Jaga Kulit Tetap Kencang
Usia dan paparan sinar matahari mengurangi elastisitas kulit. Lawan hal ini dengan penggunaan krim yang mengandung palmitoyl peptides dan niacinamide.

Hapus Kerutan
Cara terbaik untuk mencegah timbulnya kerutan adalah menghindari kebiasaan merokok dan terlalu lama terpapar sinar matahari. Kebiasaan buruk ini memicu radikal bebas yang bisa merusak DNA sel. 

Buat Kulit Bercahaya
Kulit yang bercahaya membuat Anda tampak merona dan lebih ramping. Terkadang orang menggunakan krim untuk membuat kulit cokelat eksotis.

Gunakan produk yang mengandung DHA yang bereaksi dengan sel kulit pada lapisan luar dan membuatnya tampak kecokelatan. Tak ingin kulit bertambah gelap? coba pakai body lotion dengan efek shimmer seperti dilansir dari Elle. (zulfiar trisananda)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus