Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Advetorial

Berkah Ramadan, Bank Riau Kepri Gelar Buka Bersama dan Santuni 1.372 Anak Yatim

Senin, 04 Juni 2018

Direktur Utama BRK Irvandi Gustari menyerahkan santunan anak yatim. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Tahun ini, Bank Riau Kepri menyelenggarakan program Girah Ramadan dengan tema “Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan Bersama Bank Riau Kepri”. Program tersebut selain diisi dengan pembagian takjil di sejumlah lokasi, seperti depan kantor Cabang/Capem BRK menjelang waktu berbuka, juga membagikan makanan berbuka pada sejumlah masjid, termasuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Tahun ini, sebanyak 1.884 anak yatim dan piatu di Pekanbaru, Riau dan Batam, Kepri menerima santunan. Pemberian santuan yang dibalut acara buka bersama diawali, Senin (28/5/2018) di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Lantai 4. Buka bersama dihadiri Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, Komut HR. Mambang Mit, Komisaris Independen Taufiqurrahman, Direktur Operasional H. Denny M. Akbar dan Direktur Kepatuhan & Manajemen Resiko H. Eka Afriadi.

Saat itu, Bank Riau Kepri memberikan santunan kepada 1.379 anak yatim dari berbagai panti asuhan di Pekanbaru dan 41 kaum dhuafa yang terdiri dari petugas kebersihan, petugas taman, teknisi dan security Masjid Agung Annur. 

Diawali dengan pembacaan al quran dan sambutan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. H. Irvandi Gustari. Irvandi menyebut, pemberian santunan merupakan wujud dari rasa syukur kepada Allah SWT. Ini dibuktikan dengan banyak diterimanya berbagai prestasi dan penghargaan level nasional oleh Bank Riau Kepri sejak tiga tahun terakhir. 

Dikatakan, tahun ini Bank Riau Kepri telah menerima 12 penghargaan level nasional, antara lain, empat penghargaan sekaligus di ajang Top BUMD 2018, kemudian Juni mendatang akan ada penghargaan tertinggi peringkat 1 Nasional Service Excellence Bank Pembangunan Daerah (BPD) Seluruh Indonesia dari majalah infobank. 

Selanjutnya, Kamis besok, Bank Riau Kepri juga akan meraih award nasional di ajang Indonesia Human Capital Award IV 2018 sebagai The Best Bank in Human Capital untuk kategori BPD se Indonesia yang rencananya akan diserahkan langsung Menteri Tenaga Hanif Dhakiri. 

Sementara itu, Ahmad Hijazi menyampaikan, apa yang dilakukan Bank Riau Kepri sudah baik dan perlu diapresiasi serta ditiru -perusahan lain yang beroperasi di Riau. Selain itu, santunan yang diberikan tentu akan sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim untuk menyambut lebaran idul fitri. 

Menjelang waktu berbuka, seluruh undangan mendengarkan tausiah dari Kepala Kanwil Kemenag Riau Drs. H. Ahmad Supardi, MA. 
 
 
Dirut BRK Irvandi Gustari bersama Sekdaprov Ahmad Hijazi dan undangan lainnya foto bersama dengan anak yatim dan piatu. (Foto:Istimewa) 
 
Beberapa waktu berselang, Bank Riau Kepri menggelar buka bersama dengan seluruh karyawan dan karyawati di wilayah Batam, Kepri, Kamis (31/5/2018) di ballroom D Restoran Golden Prawn Batam. Acara diwarnai dengan pemberian santunan kepada 513 anak yatim dari 11 panti asuhan di Kota Batam. 

Sebelumnya, saat buka bersama di Pekanbaru, Riau, Bank Riau Kepri juga menyantuni 1.379 orang anak yatim dan 41 kaum dhuafa terdiri dari petugas kebersihan, petugas taman, teknisi dan security Mesjid Agung Annur di Pekanbaru.

Acara di Batam dikemas dalam suasana kekeluargaan yang diawali dengan pembacaan al quran oleh Avizaq dan saritilawah Mahruliadi. Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari dalam sambutannya mengatakan, santunan tersebut merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas pencapaian Bank Riau Kepri selama ini.
 
 
Penyerahan santunan kepada anak yatim di Batam. (Foto:Istimewa) 

Ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan level nasional yang diterima sejak tiga tahun belakangan. Menurut Irvandi, tahun ini Bank Riau Kepri telah menerima 12 penghargaan level nasional, antara lain Bank Riau Kepri baru saja menerima 4 penghargaan sekaligus pada ajang Top BUMD 2018, the Best Bank BPD kategori Bank BPD se Indonesia pada ajang Indonesia Human Capital Award ( IHCA) ke 4 2018 yang diserahkan Menteri Tenaga H. Hanif Dhakiri.

Kemudian Juni mendatang, bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini akan menerima penghargaan tertinggi peringkat 1 Nasional Service Excellence Bank Pembangunan Daerah (BPD) Seluruh Indonesia untuk tahun 2018 dari majalah infobank. 
 
 
Dirut BRK Irvandi Gustari berbuka puasa dengan karyawan dan karyawati. (Foto:Istimewa)
 
Sebagai tambahan, buka bersama juga dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri DR. Asri Agung Putra dan Walikota Batam diwakili Kepala BPKAD Abdul Malik. Selain itu, hadir Direktur Operasional Denny M Akbar, Komut Bank Riau Kepri HR. Mambang Mit, Komisaris Taufiqurrahman, Komisaris Rivai Rachman, Pindiv Umum Andi Mulya, Pindiv Projas Wahyudi Gustiawan, Pindiv Syariah Syahrul, Pindiv MSDM Yuharman, Pemimpin Desk Corsec Winovri dan Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Batam Burhan beserta Pemimpin Cabang Pembantu dibawahnya.

Setelah menyantap menu berbuka puasa bersama, peserta diberikan tausiah singkat oleh Uztad H. Erizal MH yang merupakan Kepala Kanwil Kemenag Batam. (advertorial)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus