Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Berkompetisi di Pilgubri, Syamsuar Tetap Jengguk Ibunda Suyatno yang Terbaring Sakit

Rabu, 13 Juni 2018

Cagubri Syamsuar menjenguk ibunda Syamsuar. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Meski berkompetisi di pemilihan gubernur Riau (Pilgubri), namun hal itu tak membuat hubungan Syamsuar dan Suyatno menjadi retak. Bahkan, ketulusan hati seorang sahabat diperlihatkan Syamsuar, ketika menjengguk Hj Siti Aminah Syarwi (84), ibunda Suyatno yang kini terbaring sakit di rumahnya.

Usai melaksanakan kampanye di Bengkalis, Selasa (12/6/2018), Syamsuar langsung menuju rumah ibunda Suyatno di salah satu desa di Bengkalis untuk melihat kondisinya yang terbaring sakit. Bagi Syamsuar, Suyatno adalah sahabat karib yang sama-sama menimba ilmu di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) tahun 80-an. Duka yang menyelimuti Suyatno tentu juga dirasakannya.

Sikap teladan dan rendah hati yang dipertontonkan Bupati Siak dua periode ini, seketika mendapat pujian dari puluhan netizen, ketika akun facebook Arthy Mustafa Noor memposting foto Syamsuar sekira pukul 23.00 WIB, Rabu (13/6/2018), saat melihat ibunda Suyatno terbaring lemah di tempat tidurnya.

"Subhanallah begitu jiwa besar telah ditunjukan Pak Syamsuar. Inilah contoh pemimpin yang dikagumi, semoga beliau bisa menjadi RIAU 1," kata akun Efri Imai.

"Subhanallah, memang calon pemimpin, pakai hati pak syam ni, kagum awak dibuatnyo," ujar akun facebook Sri Murziwati.

"Sang pamong, sama almamater, membuka sekat kontestasi pilgubri, semoga Allah memberi terbaik salah satu diantara keduanya, Aamin YRA," celoteh akun Syafruddin Masri.

Puluhan akun lainnya terus membanjiri wall facebook Arthy. Netizen begitu mengagumi sikap Syamsuar yang begitu tulus menjaga silaturahmi dengan sahabatnya, meski bersaing di Pilgubri.

Bagi Syamsuar, Suyatno merupakan salah satu sahabatnya yang satu almamater. Meski bersaing di pilgubri, Syamsuar tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan semua calon yang maju, begitu juga dengan Suyatno yang juga Bupati Rohil ini. Bahkan, ibunda Suyatno sudah dianggap orangtuanya sendiri.
 
"Orang tua Pak Yatno itu memang ramah dan suka senyum. Jika kami datang kerumahnya, beliau sering menyiapkan makanan untuk kami. Beliau senang bila kami dan kawan-kawan bermain bersama anaknya," ujar Syamsuar. 

"Jangan hanya gara-gara pilgubri, silaturahmi kita jadi rusak. Itu kan tak baik. Semua calon yang maju adalah putra terbaik Riau. Yang terpenting, silaturahmi tetap kita jaga untuk Riau lebih baik lagi," tambahnya.

Pilgubri yang diselenggarakan 27 Juni 2018 nanti, diikuti empat pasangan calon. Dimana, nomor urut 1 paslon Syamsuar-Edy Natar Nasution, urut 2 Lukman Edy-Hardianto, urut 3 Firdaus-Rusli Efendi dan nomor urut 4 Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno. (*)
 
 
 
Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus