Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Bersama Liverpool, Harga Mohamed Salah Kini Mencapai Rp3,8 Triliun

Jumat, 27 April 2018

Mohamed Salah bakal jadi buruan klub-klub besar Eropa. (Foto: Reuters)

LONDON-Mohamed Salah tampil apik dan kini harga jual Mohamed Salah diprediksi ada di angka 200 juta poundsterling alias Rp3,8 Triliun. Salah datang dari AS Roma ke Liverpool dengan banderol 42 juta euro atau Rp711,4 miliar. 

Harga yang tergolong cukup mahal itu akhirnya terasa murah setelah Mohamed Salah mampu tampil konsisten sepanjang musim. Datang dengan status sebagai pemain papan tengah, Salah sukses menjelma jadi pemain papan atas. Bahkan catatan 43 golnya sejauh ini membuat Salah disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan dua pemain terbaik di dunia saat ini.

Performa apik Salah itu membuat harga jualnya melesat tajam. Di akhir paruh pertama lalu, nilai jual Salah diprediksi ada di angka 100 juta poundsterling. Namun dengan performa apik sejak awal 2018, dikutip dari Daily Mail, harga Salah saat ini diyakini ada di angka 200 juta poundsterling.

Selain prestasi apik di musim ini, kontrak empat tahun yang tersisa bersama Liverpool jadi faktor lain yang membuat nilai jual Salah langsung melesat ke atas. Klub-klub besar yang ingin merekrut Salah pun harus berpikir ulang dengan banderol yang ada.

Pasalnya, harga itu bakal membuat Salah jadi pemain termahal di dunia melebihi angka Neymar saat pindah dari Barcelona ke PSG, 222 juta euro alias 198 juta poundsterling.

Bila Liverpool memikirkan keuntungan finansial, maka menjual Salah di akhir musim ini dengan nilai tinggi adalah pilihan yang baik. Namun dari sisi teknis, kehilangan Salah adalah kerugian besar bagi Liverpool karena Salah bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane telah membuat The Reds jadi tim dengan lini serang mematikan musim ini.

Di pengujung musim ini, Salah punya kesempatan untuk memberikan gelar juara bagi Liverpool. Skuat asuhan Juergen Klopp berhasil menaklukkan AS Roma dengan skor 5-2 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. Hasil tersebut membuka peluang Liverpool lolos ke babak final. ‎(*)



Editor  : Boy Surya Hamta
Sumber : Tribunpekanbaru.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus