Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Bertemu Kemenkum HAM, Kementerian ESDM Bahas Payung Hukum Kendaraan Listrik

Kamis, 19 Oktober 2017

Kementrian ESDM siapkan payung hukum mobil listrik. (Foto:Istimewa)

JAKARTA-Pengembangan kendaraan listrik di Indonesia terus diupayakan. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) tengah menyiapkan payung hukum penggunaan kendaraan listrik tersebut. Saat ini Peraturan Presiden untuk itu masih dibahas bersama dengan Kementerian Hukum dan HAM. 

"Target di bauran energi 2025 itu 23 persen. Saat ini kita masih sosialisasikan lebih dekat apa itu kendaraan listrik. Dari segi lingkungan akan signifikan mengurangi polusi udara," ujar Staf Ahli Menteri Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup ESDM Satry Nugraha dalam keterangan tertulis dari Ditjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE).

Menurut Satry, pendorongnya penggunaan kendaraan listrik salah satunya arahan Presiden Joko Widodo. Selain itu juga untuk mengendalikan peningkatan laju kendaraan berbahan bakar fosil. Kendaraan listrik ini juga akan mendukung konsep penggunaan clean energy di Indonesia.

"Pendorongnya tentunya karena peningkatan kendaraan berbahan bakar fosil. Mudah-mudahan kita bisa lebih mengenal kendaraan listrik yang lebih friendly dengan lingkungan," urai Satry seperti dilansir fokusriau.com dari detik.com.

Selama proses pengembangan kendaraan listrik ini, Kementerian ESDM telah melakukan pertemuan-pertemuan baik yang berbentuk focus group discussion (fgd) juga dalam bentuk talkshow dengan mengundang peserta dari pemerintah daerah, instansi terkait, pengusaha, asosiasi dan akademisi. Hal ini untuk membahas percepatan pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus