Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Bertemu Masyarakat Bengkalis, Suyatno Janji Atasi Persoalan Abrasi dan Bantu Nelayan

Sabtu, 24 Februari 2018

Suyatno disambut antusias masyarakat Bantan. (Foto:Joni/FokusRiau.Com)

BENGKALIS-Calon Gubernur Arsyadjuliandi Rahman dan Wakil Gubernur Suyatno berjanji akan mengatasi masalah abrasi yang terus mengerus daratan di pulau Bengkalis. Semua akan dilakukan bila terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur lima tahun ke depan.

Hal itu diungkapkan Suyatno kepada masyarakat Desa Deluk, Kecamatan Bantan, Bengkalis, kemarin. Selain menampung pertanyaan warga, kandidat nomor 4 ini juga menyempatkan diri berkunjung langsung melihat abrasi. 

Masalah abrasi menjadi satu hal yang sangat dikhawatir warga Deluk, sebab banyak perkebunan warga sudah habis menjadi korban keganasan abrasi. "Abrasi akan menjadi catatan kita dan akan diupayakan menyelesaikannya melalui dana provinsi nanti. Ini akan jadi prioritas kita untuk Bengkalis di luar program lain," ujar Suyatno.

Sebagai putra Bengkalis, Suyatno mengaku tahu betul bagaimana Bengkalis. Abrasi sudah terjadi sejak dulu. "Untuk membenahi pulau ini memerlukan biaya yang tidak sedikit, luar biasa. Bila tidak mampu dengan dana provinsi kita akan usaha ke pusat melalui APBN," terangnya.

Suyatno menegaskan, dia bersama Arsyadjuliandi Rachman akan membantu nelayan di Bengkalis, apabila terpilih memimpin Riau. Alat tangkap dan kelengkapan melaut akan diterima nelayan,untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang sumber mata pencarian dari nelayan. "Silakan masyarakat Bengkalis mengajukan proposal. InsyaAllah kita akan bantu dan menjadi perhatian khusus," tukasnya. (joni saputra) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus