Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Bertemu Warga Tarai Bangun, Firdaus-Rusli Janjikan Pemerataan Pembangunan di Pekansikawan

Minggu, 25 Februari 2018

Firdaus-Rusli bersama warga Tambang. (Foto:Istimewa)

TAMBANG-Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Firdaus-Rusli, Sabtu (24/2/2018) bertemu warga Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Pasangan nomor urut 3 ini kepada warga berjanji akan meningkatkan pembangunan dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. 

Konsep Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan) mengadopsi konsep Jabotabek sebagai sister city dan itu semua akan diterapkan untuk pemerataan pembangunan di kawasan tersebut. "Untuk itu, kita sudah menyiapkan Kawasan Industri baik di Pekanbaru, Kampar, Siak dan Pelalawan. Yang terpenting, kita siapkan SDM-nya dulu," kata Firdaus.

Pasangan ini juga menyarankan masyarakat untuk memasukkan putra-putri mereka ke sekolah kejuruan berbasis skill. "Kalau Ilmu pengetahuan sudah dikuasai, iman kuat, berwawasan luas dan memiliki daya saing tak perlu lagi ada khawatiran. Masyarakat Riau jangan terpaku kepada kekayaan sumber daya alam. Sekarang zamannya SDM, Jepang dan Korea Selatan minim SDA tapi kaya SDM, itu yang harus dicontoh," katanya.

Dikatakan, paradigma berpikir masyarakat harus diubah. "Anak muda jangan bermental ingin pegawai lagi. Harus mental pengusaha kreatif dan inovatif," tambahnya.

Dalam waktu dekat, pasangan ini berjanji dalam waktu dekat akan membangun insfrastruktur. Selain itu, pembangunan drainase yang mampu mengalirkan air ke Sungai Kampar juga menjadi prioritas.
 
"Jadi ke depan tak ada banjir lagi bila saluran primer sampai tersier lancar. Kalau sekarang kan terputus, air tak mengalir sampai ke sungai. Jadi kita sudah siapkan konsep agar kenyamanan masyarakat menjadi skala prioritas kami Firdaus-Rusli," sampainya. (zamri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus