Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Besok Hasil Ujian Nasional Tingkat SMA Sederajat Diumumkan

Kamis, 23 Mei 2013


DUMAI-Dinas Pendidikan Kota Dumai, Jumat (24/5) akan mengumumkan hasil ujian nasional tingkat SMA sederajat. Pengumuman selain melalui media cetak juga menggunakan papan pengumuman di masing-masing SMA sederajat di Dumai.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan, Yusmanidar didampingi Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Menegah, Sugeng Purnomo kepada FokusRiau.Com, Kamis (23/5) di Dumai. “Insya Allah besok hasil ujian nasional tingkat SMA sederajat diumumkan,” ujarnya.

Diungkapkan, sebelum hasil ujian diumumkan, panitia UN Provinsi Riau mengadakan rapat hasil UN yang diikuti seluruh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota di Riau. “Saat ini, hasil UN tingkat SMA sederajat di Dumai masih berada di Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Setelah rapat selesai, hasil UN akan dikirimkan panitia provinsi ke seluruh sekolah penyelenggara melalui jaringan internet,” paparnya.

Dikatakan, setelah sekolah penyelenggara di Dumai menerima hasilnya, pihak sekolah kembali mengadakan rapat hasil UN bersama dewan guru dan besok hasilnya baru diumumkan kepada peserta didik. Rapat yang diselenggarakan pihak sekolah bersama dewan guru jika tidak ada halangan dan kendala akan dilaksanakan sekitar pukul 17.00 WIB sore. Artinya, jika rapat di provinsi terkait hasil UN telah selesai dan pihak sekolah penyelenggara UN telah menerima hasil UN, maka sekolah baru mengadakan rapat.

Menyangkut kebiasaan yang terjadi pasca pengumuman hasil ujian nasional, dimana banyak siswa yang melakukan konvoi kendaraan dan mencorat-coret seragamnya, menurut Yusmanidar, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh sekolah di Dumai agar dapat meminimalisir kegiatan tersebut.

“Mungkin pihak sekolah bisa mengumpulkan seluruh peserta didiknya yang telah mengikuti ujian nasional tahun ini di halaman sekolahnya untuk mengajak siswanya melakukan kegiatan positif, setelah mengetahui hasil ujiannya, seperti melakukan doa bersama dan sujud syukur,” ujarnya seraya mengharapkan siswa tidak bergembira secara berlebihan, apalagi sampai mengganggu ketertiban umum.

Ditambahkan, seluruh peserta ujian tahun ini diharapkan bisa lulus 100 persen dan dapat meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi ataupun memilih untuk bekerja. (dik)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus