Situs Portal Berita Riau
suzuki ertiga
facebook twitter fokusriau on google plus
citilink
PolitikBesok KPU Riau akan Tentukan Nasib WIN

Selasa, 09 Juli 2013 - 18:16:13 WIB


PEKANBARU-Komisi Pemilihan Umum Riau, Rabu (10/7) besok akan menggelar rapat pleno untuk menentukan sikap, terkait putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Pekanbaru yang mengabulkan gugatan pasangan calon gubernur dari jalur  independen Wan Abubakar-Isjoni (WIN).

Demikian disampaikan Ketua KPU Riau, Tengku Edy Sabli didampingi dua komisioner KPU, Heriyanti Hasan dan Lenna Farida kepada wartawan, Selasa (9/7) di Pekanbaru. "Insya Allah, besok kita rapat pleno untuk mentukan sikap apakah banding atau tidak. Sampai sore ini, Pak Budy dan Asmuny masih berada di luar kota. Pak Budy besok sudah balik, sedangkan Pak Asmuny jadwalnya juga sudah berada di Pekanbaru. Mudah-mudahan semua komisiner lengkap, biar secepatnya pleno digelar," kata Edy. 

Heriyanti menambahkan, pasca putusan PTUN, pihaknya segera menyikapi dengan melakukan konsultasi ke KPU Pusat. Namun, Heriyanti enggan menjelaskan hasil konsultasi dengan KPU Pusat tersebut.

"Kalau isinya tak bisa kita sampaikan ke media, itu sudah substansi. Intinya, dua hari setelah putusan PTUN, saya langsung ke KPU Pusat untuk menyikapi putusan ini. Jumat (5/7), saya menerima salinan amar putusan yang dibacakan hakim melalui email, selanjutnya dikonsultasikan dengan KPU Pusat. Tak ada niat kita untuk mengulur waktu menyikapi putusan ini, apalagi hakim PTUN memberikan waktu 14 hari kepada KPU Riau untuk mengambil sikap,"  kata Heriyanti.

Dikatakan, sebenarnya KPU masih memiliki celah untuk melawan pasangan WIN di PTUN Medan. Pasalnya,  WIN ternyata tidak memiliki tim yang memiliki SK di tingkat PPS dan PPK. "Mereka hanya  punya tim di provinsi saja," kata Heriyanti. (lan)


Berita terkait :


Terkini
Terpopuler




 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus