Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Bhayangkara FC Rengkuh Trophi Liga 1, Target Hanya Lima Besar

Minggu, 12 November 2017

Bhayangkara FC sebut juara Liga 1 melebihi target klub tersebut. (Foto:CNNIndonesia)

JAKARTA-Bhayangkara FC menyambut gembira pernyataan PSSI yang memastikan klubnya juara Liga 1 musim ini. Setelah dipastikan merengkuh trophi juara, klub yang dibentuk Kepolisian Republik Indonesia tersebut mengeluarkan pernyataan melalui rilis resmi.

Di antara poin yang disampaikan, juara Liga 1 merupakan pencapaian yang dinilai melebihi target klub tersebut. “Sebelum berkompetisi di Liga 1, Bhayangkara FC tidak pernah menargetkan menjadi juara. Sebab manajemen hanya menargetkan Bhayangkara FC finis di urutan kelima klasemen akhir,” demikian pernyataan resmi Bhayangkara FC.

“Yang mengherankan, seiring perjalanan waktu, ternyata Bhayangkara FC yang tidak diperhitungkan justru menuai hasil positif dengan lebih banyak menang daripada kalah ataupun seri,” tulisnya.

Klub berjulukan The Guardians itu pun menjelaskan, sukses tim arahan Simon McMenemy ini tercapai berkat kerja keras para pemain, staf pelatih, ofisial, hinggga manajemen tim. “Kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil. Di pekan ke-33, Bhayangkara FC akhirnya menjadi juara setelah diumumkan oleh PSSI,” tambahnya.

“Tentunya ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dari target lima besar justru menjadi juara. Kami ingin berterima kasih kepada pihak-pihak yang membuat terselenggaranya kompetisi Liga 1, kepada PSSI, Liga, klub-klub Liga 1, sponsor dan suporter Bharamania,” kata pihak klub.

Klub tersebut juga mengungkapkan fakta timnya bisa meraih juara Liga 1 dengan mendapatkan paling banyak kemenangan dibandingkan tim-tim lainnya. “Kami menang lebih banyak dari tim-tim lainnya yaitu 22 kali, menang away lebih banyak dari tim lain yakni sembilan kali, dan lebih lama menghuni papan atas dari tim lain, terutama di putaran kedua,” terang pihak klub.

Dalam kesempatan itu, manajemen Bhayangkara juga merespons pernyataan miring dari manajer Madura United Harun Sumitro yang diarahkan kepada klub mereka. “Terkait berita yang dialamatkan ke Bhayangkara FC, sebaiknya disampaikan langsung kepada PT LIB [Liga Indonesia Baru] dan PSSI,” tukasnya. 

“Namun demikian, semua pernyataan, pemberitaan tersebut, menjadi perhatian khusus dan sangat serius bagi manajemen Bhayangkara FC untuk ditindaklanjuti,” tutup pihak klub dikutip fokusriau.com dari cnnindonesia.com. (boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus