Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Bicara Pilpres, Ustaz Abdul Somad: Boleh Beda, Hubungan dengan Tetangga Jangan Sampai Rusak

Senin, 08 Oktober 2018

Antusiasme warga saksikan ceramah Ustaz Abdul Somad. (Foto:Facebook)

PEKANBARU-Ustaz Abdul Somad memberikan ceramah dalam tabligh akbar yang berlangsung di halaman Masjid Al Multazam, Kawasan Ciganitri, Terusan Buahbatu, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (7/10/2018).

Puluhan ribu orang dengan penuh antisias menyimak ceramah Ustadz Abdul Somad yang mengusung tema "Adab Bertetangga Sesuai Sunnah Rasulullah". 

"Tidak lama lagi kita akan menghadapi Pileg DPRD Kota, DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Meski beda pilihan, boleh beda partai tapi dalam masalah hubungan tetangga jangan sampai rusak hanya karena beda pilihan," ujar Ustaz Abdul Somad dalam uraian ceramahnya.

Dijelaskan, warga Indonesia yang menggunakan internet jangan sampai menebarkan ajaran kebencian menjelang Pilpres 2019 dan harus memanfaatkan internet sebaik mungkin dan bermanfaat.

"Pengguna internet jangan sampai tebarkan ucapan kebencian, jangan sampai tebarkan hoax, jangan sampai tebarkan money politic, jangan sampai tebarkan sesuatu yang tidak baik," kata Abdul Somad. 

Dia berharap, umat bisa menjaga persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan antar warga Indonesia yang tergabung dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Meski cuaca panas terik dan berdebu, jamaah tetap antusias mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad.

Seorang jamaah, Adi M Iqbal (23) mengaku datang ke lokasi acara untuk mengikuti pengajian dan melihat langsung ceramah Ustaz Abdul Somad. "Biasanya nonton di Youtube, mumpung ada di Bandung, jadi saya datang ke sini" ujar Adi M. Iqbal saat ditemui di tabligh akbar Masjid Al Multazam, Minggu (7/10/2018).

Dia berharap, dengan mengikuti pengajian dan mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad, bisa diaplikasikan dalam kehidupannya sehari-hari.

Pengurus DKM Masjid Al Multazam, Iqbal Surya mengatakan, panitia menyediakan tempat untuk jemaah yang ingin ikut pengajian Ustaz Abdul Somad sebanyak kurang lebih untuk 80.000 orang. "Kami menyediakan banyak tempat agar jemaah saat mendengarkan ceramah dari Ustaz Abdul Somad bisa khusyuk, aman dan tertib," ujarnya. (*)







Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunjabar


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:57:13 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:51 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:50 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus