Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Bicara Soal Kesejahteraan, Sekdakab Hendrizal: Tenaga Kerja Harus Terdaftar BPJS

Rabu, 01 Mei 2019

Sekdakab Hendrizal. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Sekeretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhu Hendrizal mengatakan, semua tenaga kerja harus terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan sebagai jaminan mereka selama menjadi pekerja.

"Untuk itu, kami mengimbau perusahaan supaya mendaftarkan tenaga kerjanya ke BPJS Inhu demi perlindungan dan jaminan kesehatan mereka," ujar Hendrizal pada acara may day di kawasan wisata alam Lirik, Inhu, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya, kepesertaan BPJS sangat penting bagi tenaga kerja sebagai perlindungan kesehatan mereka. Sebagaimana para tenaga honorer di Pemkab Inhu yang sekarang berjumlah 3.000 orang sudah masuk dalam keanggotaan BPJS. "Jadi saat mereka sakit atau mengalami kecelakaan, mereka bisa berobat gratis," katanya.

Kepala Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Rengat Iksarudin menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Inhu selama ini. Sampai sekarang tenaga kerja yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan di Inhu sudah mencapai 60.000 orang.

Dikatakan, BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya agar seluruh tenaga terdaftar di BPJS guna melindungi mereka bila terjadi resiko sosial dan resiko saat bekerja. (*)




Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus