Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Bidik Kursi Wakil Bupati Siak, PKS Akan Sodorkan Nama Hendry Munief

Selasa, 03 Juli 2018

Hendry Munief (kiri) bersama Syamsuar dan Edy Natar. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Setelah berhasil mengantarkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau Syamsuar-Edy Nasution sebagai pemenang di Pilgub Riau, 27 Juni lalu, PKS mulai melirik kursi Wakil Bupati Siak yang bakal kosong.

Sebab, Alfedri yang sekarang menjadi wakil bupati tentunya akan naik menggantikan Syamsuar sebagai bupati. Artinya, kursi yang ditinggalkan harus diisi. Ini secara tidak langsung memberikan angin segar bagi PKS untuk mendudukan kadernya sebagai Wakil Bupati Siak. 

Dan kader PKS yang akan dimajukan tersebut adalah Ketua DPW PKS Provinsi Riau Hendry Munief.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Mansyur Hs berharap, Hendry bisa mengisi kekosongan jabatan Wabup Siak saat Syamsuar menjadi Gubernur Riau. “Kita juga mengusung Pak Syamsuar di Pilkada. Tentu kita menyodorkan kader kita untuk dirapatkan bersama koalisi supaya bisa mengisi jabatan Wabup Siak yang akan segera kosong,” kata Mansyur, Selasa (3/7/2018).

Dikatakan, usulan penempatan kader PKS tersebut memiliki beberapa alasan yang menguatkannya. Selain kemampuannya berpolitik, Munief juga orang Siak dan dipilih sebagai Ketua DPW saat Muswil di Siak. “Kelayakannya sudah tidak diragukan lagi jika menjabat sebagai Wabup Siak,” terangnya.

PKS sendiri cukup optimis, karena memang sebagai partai pengusung bagi Syamsuar saat maju di Pilkada Siak dan Riau. Untuk itu, besar kemungkinan pengisi jabatan Wabup Siak berasal dari PKS. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Cakaplah


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus