Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Bincang Soal Generasi Milineal Bersama Pendiri Youth Laboratory Indonesia

Jumat, 23 Maret 2018

Bersama usai diskusi soal generasi milineal. (Foto:Astri/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Keberadaan generasi milineal kian menunjukan eksistensinya di Tanah Air. Pemikiran yang ditawarkan generasi 1990-2000 tersebut terbilang brilian. Setidaknya, hal itu terungkap dalam diskusi bersama Muhammad Faisal, pendiri Youth Laboratory Indonesia di Jalan Sudirman, Anjungan Kampar Bandar Serai Pekanbaru, Jumat (23/3/2018). 

Ini merupakan biro riset pertama di Indonesia yang mendedikasikan diri kepada studi psikografi, tren, pengetahuan dan budaya Indonesia. Dalam diskusi tersebut dibahas soal buku generasi Phi, termasuk bagaimana memahami generasi milenial sebagai bagian dari pengubah bangsa Indonesia. 

Dalam bincang penuh kehangatan tersebut, juga dibahas berbagai persoalan seputar generasi ke generasi, mulai generasi silend yang berada pada usia kemerdekaan. Diskusi yang terbuka untuk umum tersebut juga dihadiri beberapa komunitas di Pekanbaru, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya.

Pada perbincangan tersebut, diketahui kalau generasi tersebut tidak bisa dilihat dari tahun lahirnya seseorang. Melainkan harus mengacu kepada tahun dimana seseorang mengijak masa remaja. 

Selain membahas seputar generasi, juga ada solusi dari beragam pertanyaan yang sering muncul di masyarakat, terkait keberadaan generasi milenial. Menurut Faisal, sampai beberapa tahun ke depan, generasi milenial tidak pernah ada selesai dibahas. "Sangat penting mengetahui tentang generasi, karena generasi adalah mereka yang akan menentukan Indonesia ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, Kiki, salah satu mahasiswa menyebut, diskusi tersebut cukup baik dan memberikan pencerahan atau pemahaman baru soal generasi bangsa ini. "Bincang bersama ini, khususnya tentang buku Generasi Phi bagus. Saya kini tau kalau saya berada di generasi mana. Pengetahuan ini tentu sangat bermanfaat," tukasnya. (astri jasiana nindy) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus