Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Blusukan ke Pasar Gronggang Siak, Cawagubri Suyatno Beli Takjil Sembari Serap Aspirasi Masyarakat

Sabtu, 09 Juni 2018

Cawagubri Suyatno memilih aneka tajil untuk berbuka puasa. (Foto:Istimewa)

SIAK-Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 4 Suyatno blusukan ke Pasar Gronggang, Kecamatan Sei Mempura, Kabupaten Siak, Jumat sore. Kedatangan Suyatno dan rombongan disambut pengunjung dan pedagang pasar yang tengah sibuk menyiapkan aneka makanan dan minuman berbuka puasa.

“Eh pak Yatno. Bapak Bupati Rohil, silahkan pak, mau beli apa?” sapa Rudi, pedagang di Pasar Gronggang.

“Apa kabar juga, kok tahu saya Bupati Rohil. Mau beli makanan untuk buka puasa saya dan tim saya,” jawab Suyatno.

Kemudian Suyatno menawarkan aneka kue yang dijualnya. Seperti dodol, minuman, kolding dan gorengan yang banyak dibuat ibu-ibu rumah tangga, untuk mencari penghasilan tambahan di bulan puasa. Menurut Suyatno, potensi ekonomi yang terjadi selama Ramadan sangat tinggi. Khususnya geliat jual-beli di pasar musiman yang hanya ada selama bulan puasa.

“Ini bisa membantu penghasilan keluarga, walaupun memang omset penjualan meningkat pada momen tertentu saja. Jika kami paslon nomor empat terpilih Inilah yang akan kami kembangkan, karena produksi kue-kue itu termasuk juga dalam UMKM,” ulas Suyatno

Selain itu, Suyatno bersama para pedagang dan pembeli juga membicarakan berbagai hal terkait pembangunan daerah. Dimana, warga di daerah itu, menginginkan adanya perbaikan infrastruktur jalan. “Kami sih minta pembangunan daerah lebih diperhatikan oleh pak Andi dan Pak Yatno nanti, jika terpilih menjadi Gubernur dan wakil gubernur Riau," ujar pedagang lainya Rohimin.

Menanggapi keluhan warga, Suyatno memastikan jika dirinya menjadi wakil Gubernur Riau bersama  Arsyadjuliandi Rahman, apa yang menjadi keluhan warga akan ditindaknlajuti. Tentunya, jika kewenangan pembangunan itu ada ditangan pemerintah provinsi.

“Kalo untuk jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi kita akan lanjutkan pembangunannya. Seperti saat ini, kita sudah rasakan hasil kerja Pak Andi Rahman jalan menuju Kabupaten Siak tepatnya dari Pekanbaru melewati Okura menuju Perawang,Siak. Jalan Nasinonal menuju pelabuhan Buton. Itu perjuangan pak andi rahman. Selain itu jalan disepanjang wilayah pesisir sudah rigit sehingga mudah dilalui," bebernya.

Selain membeli makanan takjil buka puasa, Suyatno juga menyempatkan diri melihat kondisi pasar serta berdialog dan bernyanyi dengan salah seorang pengamen di pasar tersebut yang membuat suasaana pasar lebih ramai. (*)
 
 
 
Penulis: Joni Saputra
Editor: Boy Surya Hamta 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus