Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pelalawan

Bono Surfing 2019: Tujuh Surfer Mancanegara Tunggu Ombak Bono The Seven Ghost

Kamis, 14 November 2019

Dua peselancar wanita ramaikan Bono Surfing 2019. (Foto:Tribunpekanbaru)

PELALAWAN-Puncak Bono Surfing 2019 tengah berlangsung di Sungai Kampar, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (14/11/2019). Para peselancar telah berada di posisi sesuai kategori yang ditentukan panitia.

Peserta Bono Surfing 2019 kategori kelas profesional diikuti tujuh surfer mancanegara, lima laki-laki dan dua perempuan. Mereka berasal dari Afrika Selatan, Perancis, Selandia Baru dan Amerika Serikat.

Sedangkan kategori kelas amatir atau pemula diikuti peailancar lokal dari Teluk Meranti yang menunggu di Tanjung Bebayang. Ada beberapa surfer pemula yang akan bertanding memperebutkan hadiah. "Bono diperkirakan muncul pukul 12.00 wib lebih. Kira-kira setengah jam atau paling lama sejam lagi," kata seorang kapten speed yang membawa rombongan penonton.

Saat ini, empat speedboat, dua kapal besar dan dua kecil, parkir di Tanjung Sonduk menunggu Ombak Bono sambil melihat persiapan para peailancar pemula dari kejauhan.

Pada hari terakhir Bono Surfing 2019 ini, pesilancar profesional dan amatir akan menunjukan kepiawaiannya dalam menaklukan Ombak Bono sungai Kampar. Setelah berkumpul di Pantai Ogis Teluk Meranti dan mengikuti acara seremonial Bono Surfing 2019, rombongan menuju dermaga untuk menaiki speedboat besar maupun kecil yang disediakan panitia dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pelalawan.

Demikian halnya dengan para surfer yang mengikuti kontes bersilancar berangkat di titik start yang ditetapkan panitia Bono Surfing 2019.

Sebanyak tujuh peselancar mancanegara, lima laki-laki dan dua perempuan, bergeser ke Tanjung Bebilahan, lokasi awal Ombak Bono terbentuk. Peselancar mancanegara membawa papan selancarnya didampingi tim pengawal dan penyelamat menggunakan perahu karet.

Sedangkan peselancar amatir dimulai dari Tanjung Bebayang. "Peselancar kelas profesional ada di Tanjung Bebilahan menunggu Ombak Bono. Jadi kepala Bono ada disana," terang Kepala Disparbudpora Pelalawan, Andy Yuliandri, Kamis (14/11/2019) siang.

Sejauh ini, para peserta dan seluruh penonton masih menunggu datangnya Ombak Bono yang dinamai dengan gelombang Tujuh Hantu atau The Seven Ghost itu(*)



 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus