Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

BPOM Dumai Sosialisasikan Pangan Fortifikasi dan Registrasi Pangan Olahan

Selasa, 30 April 2019

BPOM gelar sosialisasi di Dumai. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Dumai melaksanakan Sosialisiasi Pangan Fortifikasi dan Registrasi Pangan Olahan, Selasa (30/4/2019). Sosialisasi untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan pelaku usaha tentang pentingnya fortifkasi pangan olahan.

“Fortifikasi pangan merupakan program WHO yang dilaksanakan BPOM untuk meningkatkan mutu pangan melalui penambahan nutrisi yang dipersyaratkan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” kata Kepala Kantor BPOM Kota Dumai Emi Amalia.

Disebutkan, melalui kegiatan ini pelaku usaha didoroang untuk memenuhi persyaratan fortifikasi dan registrasi Pangan olahan sehingga meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.

Sosialisasi dihadiri 30 peserta dari pelaku UMKM Pangan Olahan, Masyarkat dan Instansi terkait dari Dumai dan Bengkalis. “Dengan adanya sosialisasi ini, pelaku usaha yang ada di Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis dapat meningkatkan pengetahuan tentang registrasi pangan olahan dan pangan fortifikasi sehingga dapat mendaftarkan pangan olahannya untuk mendapatkan nomor izin Edar Badan POM RI,” harap Emi. (*)


 
 
 

Penulis: Dika CP
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus